Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com

Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com

lihat juga


Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com

Syar’i Community Indonesia (SCI) sebagai wadah untuk mengenalkan dan mempromosikan busana wanita yang sesuai dengan syariat.

Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan bagi semua orang terutama untuk perempuan. Bagi perempuan, atau bahkan kaum laki-laki pun, fashion merupakan identitas dan jati diri yang tidak dapat dipisahkan. 

Begitupun dengan wanita muslim. Bagi muslimah, pakaian merupakan salah satu identitas yang paling penting karena melalui pakaian, yaitu pakaian muslim, citra sebagai pemeluk Islam langsung tersirat dari pemakainya. 

Seperti diketahui, dalam Islam, cara berpakaian untuk wanita sangatlah menjadi concern yang harus diperhatikan. Pakaian untuk wanita muslim haruslah memenuhi beberapa kriteria di antaranya adalah menutup aurat, tidak membentuk tubuh, dan tidak menerawang.

Namun, terkadang sebagian wanita muslim justru cendrung untuk tidak menggunakan pakaian yang memenuhi syariat karena berbegai alasan mulai dari panas, tidak modis dan lain sebagainya.

Hal itulah yang mendasari terbentuknya Syar’i Community Indonesia (SCI) sebagai wadah untuk mengenalkan dan mempromosikan busana wanita yang sesuai dengan syariat.

SCI merupakan wadah bagi para desainer fashion muslimah syar’i yang mencoba memberikan warna baru dalam dunia fashion tanah air. SCI sendiri digawangi oleh 30 orang desainer  fashion muslimah syar’i Indonesia di antaranya yaitu Okky Setiana Dewi, Cindy Fatika Sari, Risti Tagor, dan Terry Putri. 

Selain motif ekonomi, SCI dibentuk dengan membawa misi lain yaitu dakwah, dan sosial yang bernafaskan Islam. Ketua Umum SCI, Tiara Syafrudin menerangkan bahwa SCI telah membuat webstore yaitu www.syariku.com sebagai wadah untuk mempromosikan sekaligus menjual karya dari desainer-desainer muslimah syar’i yang dapat diakses dengan mudah.

“Selain motif ekonomi, SCI juga memiliki misi dakwah dan sosial dengan cara mengadakan Majelis Syar’i-ku, Gerakan 1000 Hijab Syar’i dan membangun 99 Rumah Quran Asmaul Husna,” papar Tiara Syafrudin, saat diwawancarai dalam Fashion Show SCI, di Jakarta Selatan.

Tiara menjelaskan bahwa persaingan ekonomi di dalam SCI adalah persaingan yang sehat. “Para desainer akan saling mendukung dan memberi masukan sehingga perkembangan fashion muslimah syar’i di tanah air bahkan hingga dunia akan terus berkembang dan berkembang. pungkasnya.

 

(ages/gur)

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lwOUmE


Demikianlah Artikel Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Syar'i Community Indonesia, Wadah Berkumpulnya Desainer Muslimah Syar'i Indonesia – Tabloidbintang.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/syari-community-indonesia-wadah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.