Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo

Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo

lihat juga


Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – Tahi lalat atau andeng-andeng kerap diibaratkan sebagai ‘bintang’ di langit. Ada juga yang menganggap tahi lalat sebagai ciri khas seseorang.

Namun dari sisi medis, tahi lalat adalah tumor yang masuk kategori jinak. Meski begitu, setiap orang yang memiliki tahi lalat hendaknya memperhatikan apakah semakin besar atau tidak.

“Sebab kanker kulit sering kali bermula dari tahi lalat,” kata Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Aru Wisaksono Sudoyo di Jakarta, Minggu 26 Februari 2017. Menurut dia, kanker kulit umumnya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet.

Sinar ultraviolet yang menerpa tahi lalat bisa memicu kanker. Aru menjelaskan, tahi lalat yang tumbuh, membesar, atau meradang merupakan cikal bakal tumor ganas alias kanker. “Lebih baik periksa ke dokter untuk diangkat,” ujarnya.

Aru mengatakan kulit orang Indonesia yang berwarna sawo matang menjadi satu keuntungan tersendiri. Sebab, orang berkulit putih atau pucat yang lebih rentan terkena kanker kulit.

Untuk mencegah kanker kulit, Aru menyarankan supaya memakai krim pelindung sinar matahari atau tabir surya. Kadar proteksi dari sun block disarankan di atas SPF 15. Pencegahan kanker, Aru melanjutkan, juga bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup, misalnya rajin berolahraga dan mengatur pola makan.

VINDRY FLORENTIN

Berita lainnya:
Rahasia Membuat Pizza yang Renyah
Jangan Bawa Ponsel ke Toilet, Ini Alasannya
Trik Pilih Baju Olahraga yang Nyaman Sekaligus Gaya

Source link


Sumber: http://ift.tt/2myc781


Demikianlah Artikel Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo

Sekian Informasi Terbaru dari kami Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Tahi Lalat Membesar, Awas Berisiko Kanker – Tempo dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/tahi-lalat-membesar-awas-berisiko.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.