Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo

Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo

lihat juga


Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo

jpnn.com – Sistem metabolisme sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Sistem metabolisme cukup banyak berperan dalam menjaga kestabilan berat badan Anda.

Apabila sistem metabolisme tidak berjalan dengan baik, maka tubuh tidak mampu untuk mencerna nutrisi dan kalori dengan baik sehingga berakibat pada kenaikan berat badan.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (9/2).

1. Anda tidak mendapatkan cukup tidur

SFGate menjelaskan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki kesempatan yang lebih tinggi mengembangkan gangguan metabolisme.

Selain itu, hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan, ghrelin dan leptin juga terpengaruh ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, sehingga Anda akan merasa tidak kenyang setelah makan dan merasa lapar dari biasanya yang memengaruhi metabolisme Anda.

Diabetes adalah gangguan metabolisme dan ketika Anda tidak mendapatkan jumlah tidur yang tepat,, maka tubuh Anda menjadi kurang sensitif terhadap insulin.

Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan resistensi insulin dan diabetes, jadi penting untuk menjaga metabolisme Anda.

2. Anda tidak minum cukup air

Tetap terhidrasi tidak hanya kunci untuk tetap waspada dan meningkatkan kinerja Anda, namun juga kunci untuk menjaga metabolisme Anda tetap sehat dan aktif.

Bahkan jika Anda hanya sedikit dehidrasi, Anda bisa memperlambat metabolisme hingga 3 persen yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan dalam jangka panjang.

3. Anda tidak mengangkat beban

Penting untuk diingat bahwa angkat berat adalah apa yang mendorong metabolisme Anda meningkat. Saat melakukan cardio penting untuk meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori. Karena pada saat itulah bangunan dari otot akan meningkatkan metabolisme menjadi lebih tinggi selama jangka waktu yang lama. Hal itu membuat Anda membakar lebih banyak lemak dan kalori bahkan selama waktu istirahat Anda.

4. Anda tidak makan cukup protein

Protein sangat penting untuk membangun otot. Mencerna protein membutuhkan lebih banyak usaha dari tubuh Anda daripada mencerna karbohidrat dan lemak. Dan karena metabolisme Anda akan bekerja lebih keras dan lebih cepat di pencernaan ketika Anda makan protein, efek termal yang terjadi itu akan jauh lebih tinggi dengan protein daripada dengan karbohidrat dan lemak.

Semakin banyak energi yang dimasukkan ke dalam penguraian makanan, semakin banyak panas yang dihasilkan dalam tubuh.

5. Terpapar sinar matahari

Sinar matahari tidak hanya menyediakan Anda dengan vitamin D, tetapi juga memberikan manfaat merevive metabolisme. Ketika Anda terkena sinar matahari, kulit Anda melepaskan oksida nitrat yang merupakan kunci dalam menjaga metabolisme yang sehat.

6. Anda melewatkan kopi pada pagi hari

Anda mungkin telah memutuskan untuk mengurangi asupan kafein Anda karena berbagai alasan, tapi ini bisa menjadi salah langkah. Sudah ada cukup banyak penelitian yang mendukung bahwa kafein bisa memengaruhi metabolisme.(fny/jpnn)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kSrO9D


Demikianlah Artikel Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo

Sekian Informasi Terbaru dari kami Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Ternyata Ini Yang Mengganggu Metabolisme Anda – Hallo Indo dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/ternyata-ini-yang-mengganggu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.