Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost

Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost

lihat juga


Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost

Ilustrasi seleksi CPNS. prokal.co

PANARAGAN — Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meningkatkan status 76 tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) di dinas setempat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2017.
Peningkatan status ini, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Perana Putera, sudah melalui analisis beban kerja (ABK) dan analisis jabatan (anjab).
Ia menyebutkan sebelumnya sebanyak 79 PTT yang terdiri dari 78 bidan dan satu dokter umum mengikuti seleksi yang dilakukan Kementerian Kesehatan. “Namun tiga peserta seleksi dinyatakan tidak lulus, karena batas usia sudah di atas 35 tahun. Mereka yang lolos, secara formal akan mendapat NIP dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), ” kata dia.
Selanjutnya, Perana Putera meminta ke-76 CPNS kesehatan tersebut segera menyerahkan dokumen ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) guna mendapat persetujuan nomor induk pegawai (NIP) dari BKN. “Penyerahan berkas itu diperlukan untuk verifikasi ulang guna mendapatkan NIP dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujarnya.
Ditanya terkait penetapan setelah pengangkatan PTT menjadi CPNS, ia menyatakan selama lima tahun, CPNS tersebut tetap bekerja di tempat penempatan sebelumnya.
“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. R/140/S.SM.01.00/2017 tentang penyampaian penetapan kebutuhan PNS dari program pegawai tidak tetap dan hasil seleksi kompetensi dasar Kementerian Kesehatan, seluruh tenaga kesehatan tidak bisa dipindahtugaskan selama lima tahun dan tetap bekerja di tempat semula,” kata dia.
Sementara itu tiga tenaga kesehatan berstatus PTT yang tidak lulus dalam CPNS akan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. “Perjanjian kontrak kerja mereka akan dibiayai sepenuhnya pemerintah pusat,” ujarnya.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lRTXzY


Demikianlah Artikel Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost

Sekian Informasi Terbaru dari kami Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Tiga PTT Kesehatan Gagal Lolos Seleksi CPNS – Lampost dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/tiga-ptt-kesehatan-gagal-lolos-seleksi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.