Tren Busana Syari Tahun 2017 Menurut Oki Setiana Dewi – Tabloidbintang.com

Oki Setiana Dewi (SenoSusanto/tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID – Trend busana muslim sesuai syariat atau syar’i memang kian hari kian berkembang. Selalu ada model-model terbaru yang hadir untuk menyemarakkan dunia fashion muslim Tanah Air. 

Sebagai kiblat fashion muslim syari Asia bahkan dunia, Indonesia kini memiliki tren busana syari yang berbeda tiap tahunnya.

Menurut Oki Setiana Dewi, pemilik brand Oki Setiana Dewi Bridal dan OSD menuturkan bahwa tren busana muslim syar’ii Indonesia saat ini lebih ke warna-warna pastel, atau nude karena tidak mencolok dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. 

Selain itu Oki juga menambahkan bahwa model yang menjadi tren saat ini adalah model yang tidak bertumpuk dan ringan dipakai.

“Kita tinggal di Indonesia yang beriklim tropis sehingga pakaian yang bertektur ringan akan lebih bersahabat dengan kita dan tentu tidak panas.” ujar Oki saat diwawancara di sela pergelaran Fashion Show Syar’i Community Indonesia, Rabu (22/2/2017).

Selain itu, Oki juga menambahkan bahwa pakaian syar’i yang bertumpuk tumpuk sudah tidak zaman.

“Sebagai wanita pasti tidak ingin terlihat gemuk walau telah menggunakan pakaian syar’i. Nah, untuk itu pakaian model tumpuk-tumpuk tidak lagi digunakan karena akan membuat kesan gendut pada pemakainya,” papar Oki.

Untuk menyiasati pakaian model tumpuk tersebut, Oki menyarankan menggunakan bahan yang ringan namun tidak menerawang agar tubuh tetap terlihat proporsional.

“Gunakan bahan-bahan yang jatuh seperti sifon, ceruti, dan organza agar pakaian terkesan flowing,” saran Oki.

Untuk model hijab sendiri, Oki menjelaskan model yang sedang tren saat ini adalah model kerudung yang panjang hingga menutupi bagian belakang tubuh.

“Jadi tak hanya dadanya saja yang tertutupi namun bagian belakang juga” tandasnya.

Oki juga mengatakan bahwa berkreasi dalam berbusana syari diperbolehkan selama mengikuti syariat agama seperti tidak tipis, tidak ketat, menutup aurat, dan hijab yang panjang hingga menutupi dada.

Oki juga mengingatkan bahwa kesederhanaan dalam berpakaian tetap harus diutamakan jadi jangan berlebihan dalam menggunakan aksesoris atau penambahan aksen dalam busana syar’i.

 

(ages/gur)

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kPuE2q