Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar

Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar

lihat juga


Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar

POJOKJABAR.com, BEKASI – Meski perayaan hari Valentine dilarang, tapi nyatanya fenomena perayaan hari kasih sayang yang disertai dengan sejumlah pesta seks bebas di kalangan remaja dan pelajar belum hilang. Buktinya, penjualan alat kontrasepsi seperti kondom yang dibeli para ABG itu jumlahnya meningkat tajam.

Pantauan Radar Bekasi, di beberapa minimarket diketahui pembelian kondom meningkat sekitar 30 persen. Walaupun tidak sebanyak tahun lalu, namun penjualan kondom yang tidak biasa itu tidak seperti hari biasa.

“Ada peningkatan tapi gak begitu banyak. Kalau hari biasa paling 10 kotak. Tapi hari ini saja udah 20 kotak kondom terjual,” ungkap Rani, kasir minimarket di Jalan Nusantara, Arenjaya, Bekasi Timur, kemarin.

Menurut Rani, penjualan kondom hari ini (kemarin, red) Senin (13/2/2017) sudah terjual 20 kotak. Jumlah ini tidak seperti jumlah penjualan kondom pada hari biasa yang hanya terjual sekitar 8 sampai 10 kotak dari berbagai merek.

Baca Selengkapnya: Pelajar Rayakan Valentine, Sanksi Skorsing Menanti

Rani melanjutkan, rata-rata pembeli kondom masuk dalam kategori remaja atau ABG. Satu orang bisa membeli dua kotak kondom isi tiga pcs. Selain kondom, penjualan cokelat juga laris manis.

Menurut Rani, pembeli kondom remaja, biasanya langsung menuju tempat kasir bila sedang sepi konsumen lain karena kotak kondom berada di dekat meja kasir.

“Biasanya beli dua kotak isi tiga psc. Kayaknya mereka lihat-lihat dulu. Kalau di kasir sepi, langsung ambil kondom terus bayar langsung pergi. Saya kan nggak berani tanya, tetap dilayani siapa saja yang beli,” ungkap Rani.

Sementara minimarket di sekitar Kelurahan Durenjaya, tercatat sejak Minggu malam pembelian kondom sudah mulai ada peningkatan. Sekitar pukul 22.00 WIB, banyak remaja yang membeli kondom berbagai merek. Dengan harga Rp35 ribu per kotaknya.

“Malam biasanya ramai yang beli kondom yang aroma buah-buahan. Rata-rata yang harga jualnya satu Rp35 ribu,” ungkap Roni, kasir minimarket yang buka 24 jam ini.

Roni memastikan stok kondom di tempatnya bekerja masih mencukupi sampai akhir bulan. Pasalnya, setiap kondom yang laku terjual, dirinya langsung mengisi kembali rak yang kosong.

Dia mengaku ada tujuh merek yang dipajang di rak penjualan kondom dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp7 ribu hingga Rp45 ribu. “Dari Rp7 ribu sampai Rp45 ribu dari tujuh merek. Kalau stok sih sampai akhir bulan masih cukup, karena gak kayak tahun baru laris banget sampai stok habis,” beber Roni.

Dari pengalamannya, peningkatan penjualan kondom masih lebih laris pada tahun 2016 di mana minimarket tempatnya bekerja hampir kehabisan stok kondom. “Kalau 2016 lebih laris lagi yang beli anak-anak muda. Kalau sekarang nggak begitu. Tapi tetap ada peningkatan penjualan setiap Valentine,” pungkasnya. (dat)



Source link


Sumber: http://ift.tt/2kF2aEp


Demikianlah Artikel Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar

Sekian Informasi Terbaru dari kami Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Valentine, Pembeli Kondom Didominasi ABG – Pojok Jabar dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/valentine-pembeli-kondom-didominasi-abg.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.