WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com

WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com

lihat juga


WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah seorang warga negara Indonesia (WNI) yang sudah tujuh tahun tinggal di Singapura, Adi (25), kembali ke Tanah Air untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang digelar pada Rabu (15/2/2017) ini.

Kepada Kompas.com, Adi menceritakan alasannya mengapa mau kembali untuk mencoblos dan bagaimana Pilkada DKI yang jadi topik pembicaraan teman-temannya di luar negeri.

“Tujuan saya balik ke Indonesia memang buat nyoblos, sekalian mau liburan juga. Tadi saya sudah nyoblos di TPS (tempat pemungutan suara) di Kelapa Gading,” kata Adi kepada Kompas.com, Rabu sore.

Sebelumnya, Adi mengaku pernah berpartisipasi pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2014 di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura. Namun, baru kali ini dia memutuskan memilih calon pemimpin dengan langsung kembali ke DKI Jakarta.

Menurut Adi, Pilkada DKI tahun ini berlangsung heboh dan seru. Kehebohan selama masa kampanye pada empat bulan terakhir ikut menjadi buah bibir teman-temannya selama berada di Singapura.

“Sampai kolega saya di luar negeri ada yang bertanya-tanya (Pilkada DKI) begitu. Sudah mendunia. Mereka juga ngobrolin soal kasus penistaan agama, ada disinggung sedikit. Beritanya sampai masuk media lokal di sana juga,” tutur Adi.

Secara pribadi, Adi senang dengan proses kampanye Pilkada DKI. Menurut dia, kampanye dan gelaran debat menarik karena masing-masing pasangan calon saling adu materi. Bahkan, Adi sempat menimbang akan memilih siapa, apakah Agus Harimurti YudhoyonoSylviana Murni, Basuki Tjahaja PurnamaDjarot Saiful Hidayat, atau Anies BaswedanSandiaga Uno.

“Saya suka sama model debatnya, betul-betul di-press untuk bisa membuktikan program mereka,” ujar Adi.

Proses pemungutan suara telah ditutup pada pukul 13.00 WIB tadi siang. Hingga saat ini, suara di tiap TPS sedang dalam proses penghitungan oleh petugas di lapangan.

Sementara itu, sejumlah lembaga survei telah memperlihatkan hasil sementara hitung cepat atau quick count mereka. Pasangan Basuki-Djarot untuk sementara unggul di angka sekitar 42 persen, disusul Anies-Sandi sekitar 39 persen, lalu pasangan Agus-Sylviana mendekati 20 persen. Data sampel yang masuk untuk quick count ini rata-rata sudah di atas 70 persen.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kpb50H


Demikianlah Artikel WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel WNI Sengaja Kembali Dari Luar Negeri Untuk Ikut Pilkada DKI – KOMPAS.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/wni-sengaja-kembali-dari-luar-negeri.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.