1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan

1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul 1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : 1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan

lihat juga


1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan


TANAH DATAR, HALUAN – Sebanyak 1.000 pelajar se-Kabupaten Tanah Datar melakukan gerakan mencuci tangan serentak, Jumat (17/3) di Lapangan Cinduomato Batusangkar. Pagelaran cuci tangan serentak ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke-43 tahun 2017.


Ketua PPNI Tanah Datar, Vera Aprida menyebutkan, gerakan mencuci tangan serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan mengambil tema gerakan perawat mendukung masyarakat sehat  yang melibatkan ribuan  pelajar di Tanah Datar.


“Selain di  kegiatan  ini akan diadakan serentak di seluruh Indonesia. Demi mensukseskan dan mendapatkan rekor muri pada kegiatan ini,  kami juga sudah mempersiapkan semua ini dengan maksimal,” yakinnya.


Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mengundang secara langsung Bupati Tanah Datar dan para instansi terkait, serta masyarakat. “Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pendekatan tenaga kesehatan, khususnya perawat kepada masyarakat dalam hal mencapai masyarakat yang sehat,” ujarnya.


Ia berharap melalui rangkaian kegiatan tersebut juga dapat tercipta pola pikir masyarakat agar hidup sehat dan lebih mengutamakan tindakan preventif daripada kuratif.


Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengharapkan, melalui HUT PPNI yang ke-43 ini, para perawat bisa mendedikasikan ilmunya  untuk kesehatan masyarakat. Selain itu apa yang dilakukan PPNI untuk mengedukasi masyarakat terkait pola hidup bersih jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun juga harus terus dilakukan setiap hari untuk mencapai tujuan pola hidup bersih dan sehat.


 


Irdinansyah Tarmizi mengakui, keberadaan dan peranan perawat terhadap kesehatan masyarakat sangatlah besar untuk itu dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. “Jadi, di HUT PPNI yang tidak lagi muda ini, banyak yang harus diselesaikan. Tugas kita sebagai perawat tentunya tidak lepas dari masyarakat. Perlu adanya kesinambungan dalam melakukan hal-hal baik seperti ini, jangan sampai hanya dilakukan pada peringatan HUT saja, tapi setelah itu tidak lagi digencarkan pada masyarakat. Seperti halnya mencuci tangan sebelum makan, gosok gigi sebelum tidur dan hal lain yang dianggap sepele namun penuh sangat menentukan kesehatan kita,” ujar Irdinansyah. (h/mg-rul)


Source link


Sumber: http://ift.tt/2nwGpfh


Demikianlah Artikel 1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan

Sekian Informasi Terbaru dari kami 1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel 1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak – Haluan dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/1000-pelajar-ikuti-program-cuci-tangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.