Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta

Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta

lihat juga


Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta

Kemampuan prosesor bakal makin ngebut. Vendor prosesor terus meningkatkan performa untuk mendukung konten yang semakin berat, seperti video 4K, foto 360 derajat, dan komputasi cloud.

‎Persaingan pemain prosesor komputer lebih fokus ke performa. Setelah Intel meluncurkan generasi ke 7, yakni Core i7 pada pertengahan Februari 2017, AMD menyusul mengeluarkan AMD Ryzen pada awal Maret lalu.

AMD Ryzen menggunakan arsitektur baru 14nm FinFET yang membuat prosesor ini memiliki jumlah transistor lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu produk ini telah mendukung berbagai teknologi terkini, salah satunya adalah penggunaan memori DDR4.

Pada Ryzen 7 1800X yang menjadi varian tertinggi prosesor ini, memiliki 8 core dan 16 thread. Konfigurasi tersebut setara dengan prosesor Intel Core i7-6900K yang masuk ke dalam jajaran prosesor Intel Extreme Platform atau seri tertinggi.

Hasil pengujian dengan Cinebench R15, Ryzen 7 1800X mampu meraih skor 1621 poin di mode multi-thread dan 162 poin di mode single-thread. Sementara pesaingnya Core i7-6900K memiliki skor 1486 poin di mode multi-thread dan 169 poin di mode single-thread

Bagaimana dengan pesaing? Meski Ryzen punya kemampuan mumpuni, namun Country Manager Intel Indonesia Harry Nugraha mengatakan Core i7 masih berada di depan kompetitor. “Kami terus melakukan inovasi. Prosesor i7 saat ini masih berada di di depan kompetitor,” kata Harry pada peluncuran Core i7 di Jakarta, Selasa (14/3).

Harry menambahkan, Intel Core i7 dengan sebutan “Kaby Lake”, memiliki performa lebih baik dari AMD Ryzen. Dari sisi visual lebih jelas dan nyata dengan dukungan grafis yang terintegrasi. Kinerjanya lebih halus untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, disertai dengan baterai yang tahan lama, dan kemampuan menjelajah internet lebih baik.

Bukan hanya seri tertinggi saja Core, i7 kelas entry level Generasi 7 ini memiliki kemampuan mumpuni, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh seri atas. Selain semakin compact dan mampu menghadirkan desain pada laptop dan desktop yang semakin tipis dan kecil, prosesor Intel terbaru ini mampu mendukung pemutaran video 4K.

“Dengan adanya media engine di dalamnya, Core i7 bisa dipakai untuk memutar video 4K, bahkan dengan cara streaming. Namun kendalanya seringkali pada bandwidth operator telekomunikasi sehingga gambarnya sering putus-putus,” ujar Harry.

Mesin media (media engine) membuat utilitas prosesor menjadi kecil, bahkan ketika dipakai untuk gaming dan streaming sekaligus. Dengan utilitas kecil misalnya hanya 7 persen membuat penggunaan baterai lebih awet, sehingga mendukung penggunaan secara bergerak, dimana saja.

Media engine menciptakan pengalaman baru dalam penyajian konten dalam format 4K dan juga konten gambar 360 derajat. Kemampuan penyajiannya meningkat 65 persen lebih cepat pada notebook dan 35 persen lebih cepat pada desktop.

Prosesor generasi 7  juga membuat baterai hemat. Dengan prosesor ini, produktifitas pengguna menurut Intel bakal naik 12 persen lebih produktif, performa notebook gaming meningkat 20 persen, desktop gaming meningkat 25 persen, dengan performa web meningkat 19 persen.

Harry menambahkan, dari sisi keamanan, Kaby Lake  memperkuat sisi keamanan dengan fitur tambahan. Prosesor ini memiliki peringatan kepada pengguna soal pengetikan,dilengkapi dengan pemindai sidik jari atau touch to pay.

Dengan Intel Irish Plus Graphics Core i7 mendukung game berat dan popular seperti Overwatch, selain  pengguna juga bisa menikmati teknologi ralitas maya (virtual reality). Di Indonesia prosesor ini telah mendukung 65 perangkat dari bermacam merek dan dipastikan akan terus bertambah.

Kaby Lake, kata Harry akan menyasar segmentasi bisnis dan pendidikan yang merupakan pasar terbesar, bukan sekadar pasar game. Namun demikian di tengah meningkatknya pasar game, Intel akan memberikan perhatian juga pada pasar ini.

Dengan tingginya pelaku e-dagang dan juga peningkatan pembelanja daring, maka kedua hal ini akan mendorong konsumsi komputer dan tentu saja prosesor di dalamnya. “Di Indonesia orang mengganti komputer setiap 4-5 tahun. Ini merupakan peluang yang baik bagi kami,” jelas Harry. hay/E-6

 

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ntSFd0


Demikianlah Artikel Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta

Sekian Informasi Terbaru dari kami Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Adu Hebat Kinerja Prosesor – Koran Jakarta dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/adu-hebat-kinerja-prosesor-koran-jakarta.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.