Bentuk Flagship Nokia Bocor Dalam Bentuk Sketsa? – Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – HMD Global, selaku pemegang merek Nokia sampai saat ini memang belum membeberkan informasi mengenai smartphone premium Nokia di tahun ini. Namun sebuah bocoran informasi terbaru berhasil mengungkap desain smartphone yang diperkirakan akan mengusung nama Nokia 7 atau 8.

Sketsa dari smartphone Nokia yang hadir dengan lensa ganda pada kamera utama (sumber: phonearena.com)

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (26/3/2017), bocoran informasi ini berasal dari sebuah sketsa yang ada di kantor HMD. Adalah @nokibar, akun pembocor informasi seputar Nokia dari Tiongkok yang mengunggah sketsa tersebut di laman diskusi Baidu Tieba.

Meskipun sketsa itu tak dapat memberikan keseluruhan desain yang diusung produk anyar Nokia, tapi nyatanya ada detail yang menarik perhatian. Alasannya, dalam sketsa itu terlihat bahwa smartphone tersebut memiliki lensa ganda pada kamera utamanya. Selain itu, ada pula merek Zeiss yang diletakkan di bagian belakang. 

Kehadiran merek Zeiss ini terbilang menarik karena HMD Global sempat menampik akan menggunakan teknologi lensa Carl Zeiss. Namun dalam laporan terbaru, pernyataan tersebut dibantah. Untuk itu, belum dapat dipastikan apakah perusahaan bakal menyematkan teknologi lensa Zeiss di smartphone teranyarnya. 

Kabar lain juga menyebut smartphone Nokia teranyar itu memiliki bodi berbahan metal dan dipersenjatai Snapdragon 835. Produk tersebut juga diprediksi akan hadir dalam dua pilihan ukuran layar, begitu juga dengan RAM yang disediakan terdiri dari varian, yakni 4GB dan 6GB. Menurut kabar, smartphone ini akan diperkenalkan pada awal Juni tahun ini.

Sampai saat ini, sebenarnya telah ada empat produk Nokia terbaru yang sudah diperkenalkan. Tiga di antaranya merupakan smartphone Android, sedangkan produk lain adalah feature phone Nokia 3310. Sementara tiga produk lain, Nokia 3,5, dan 6 hadir dengan dukungan OS versi terbaru, yakni Android Nougat 7.1.1. 

(Dam/Ysl)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oj5Zk3