Berapa Harga R15 Terbaru? Ini Jawaban Yamaha – Oto

Jakarta – All New Yamaha R15 bisa dipesan secara online pada 1 April 2017. Kuotanya terbatas, hanya 155 unit saja. Sengaja dibatasi, lantaran targetnya adalah konsumen yang benar-benar peminat motor sport terbaru.

“Kami lakukan indent online untuk memprioritaskan pembeli setia Yamaha. Selain itu, Indent online juga dilakukan untuk mempercepat penetrasi pasar di segmen yang tepat,” ujar General Manager After Sales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, saat kami hubungi via telepon.

Dia menambahkan, salah satu perbedaan pemesanan online motor ini dengan Yamaha Aerox adalah jangka waktunya. Ketika Aerox, YIMM melakukannya selama tiga hari dengan tiga varian berbeda. Kali ini untuk R15 dilakukan hanya dalam satu hari saja.

PEnampilan R15

Lalu berapakah harganya? YIMM sampai saat ini memang belum mengumumkannya. Hanya saja, menurut Abidin, harganya akan diinformasikan sebelum pemesanan online dilakukan. “Harga diumumkan menjelang indent online,” paparnya.

Sebagai gambaran, kuda besi full fairing ini berada di kelas 150 cc. Kompetitornya di Tanah Air, Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Harga motor sport Honda mulai dari Rp 32,975 juta (on the road Jakarta). Sementara Suzuki membanderol motornya Rp 29,9 juta (on the road Jakarta). Jika YIMM ingin memberi harga pada motor sport ini, harusnya tidak jauh dari dua kompetitornya itu.

Jika dilihat dari spesifikasinya, All New R15 memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya, mesin dengan kapasitas lebih besar, 155,1 cc LC4V. Mesin berpendingin cairan itu sanggup menyemburkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan 19,04 hp pada 10.000 rpm. Di dalam mesinnya, tersemat teknologi VVA (variable valve actuation). Efeknya, tenaga diklaim mampu dihasilkan secara optimal di berbagai rentang putaran mesin. Teknologi VVA juga sudah digunakan di berbagai motor Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Sebut saja Yamaha N-Max dan Aerox.

R15 Launch9

Selain itu, YIMM juga memberikan motor barunya dengan sistem transmisi 6-percepatan mutakhir. Telah terbenam di dalamnya fitur assist & sliper clutch. Fitur yang memungkinkan perpindahan gigi transmisi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Menariknya lagi, suspensinya model up side down. Biasanya, suspensi jenis ini digunakan untuk motor dengan kapasitas mesin lebih besar. Kegunaannya, untuk menghasilkan pengendalian yang lebih stabil. Terutama saat bermanuver di kecepatab tinggi. Fitur lain yang juga hadir adalah sistem pencahayaan LED. Instrument cluster LED, dengan shit timing light. Ini berfungsi memberitahukan pengendara, waktu yang paling optimal untuk melakukan penggantian gigi transmisi.

All New Yamaha R15 memiliki dimensi panjang 1.990 mm, lebar 725 mm dan tinggi 1.135 mm. Ground clearance-nya 155 mm, dengan tinggi tempat duduk 815 mm. Motor ini memiliki bobot 137 kg. Kapasitas tangki bensin 11 liter. Tersedia tiga pilihan warna untuk motor ini : racing blue, matte black dan matte red.

Baca Juga: Ini Modal Yamaha R15 Untuk Melawan Honda CBR150R

Source link


Sumber: http://ift.tt/2n8O55U