BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka

BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka

lihat juga


BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka

SAMBUTAN Kepala BPJS Kesehatan KCU Kota Semarang, Bimantoro (dua dari kanan) melakukan sambutan dalam acara sosialisasi yang dilakukan pihaknya kepada anggota PCNU Kota Semarang di Gedung PCNU Jalan Puspogiwang, Rabu (29/3) pagi. (M Ali Makhsun/CN39/SM Network)

SAMBUTAN: Kepala BPJS Kesehatan KCU Kota Semarang, Bimantoro (dua dari kanan) melakukan sambutan dalam acara sosialisasi yang dilakukan pihaknya kepada anggota PCNU Kota Semarang di Gedung PCNU Jalan Puspogiwang, Rabu (29/3) pagi. Foto: (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Program sosialisasi kartu Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama Kota Semarang untuk memenuhi target penambahan 300 ribu warga Kota Semarang yang terdaftar pada program itu di 2017.

Setelah menggandeng institusi pendidikan seperti Politekes Negeri Semarang dan Universitas Negeri Semarang, BPJS Kesehatan Kota Semarang melakukan sosialisasi pada anggota Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (29/3) pagi di Jalan Puspogiwang Semarang Barat.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Kota Semarang, Bimantoro mengatakan saat ini sudah 2,1 warga dan pendatang di kota ATLAS yang sudah memiliki kartu JKN-KIS.

”Untuk sosialisasi JKN-KIS sebagai program unggulan BPJS pada 2017 ini kami menargetkan 300 ribu warga di Semarang bisa ter-cover. Untuk keseluruhan kami ingin di 2019 semua warga maupun pendatang yang bekerja di Semarang sudah memiliki kartu JKN-KIS,” kata Bimantoro.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di gedung milik Pengurus Cabang NU (PCNU) tersebut hadir perwakilan relawan dan pengurus didampingi Ketua PCNU Kota Semarang Anashom. Kepala BPJS KCU Kota Semarang, Bimantoro mengatakan proses penandatanganan kerja sama dengan organisasi massa Islam ini sudah dilakukan sejak Hari Santri 22 Oktober tahun lalu.

”Pada kesempatan ini kami sudah pada tahap menindaklanjuti nota kerja sama yang sudah BPJS dan PC NU Kota Semarang tanda tangani kemarin. Untuk ormas Islam NU merupakan yang pertama bekerja sama dengan kami. Meskipun dalam beberapa waktu kemarin kami juga sudah mengajak Muhammadiyah untuk kerjas ama serupa tapi belum ada MoU yang dilakukan,” ujar Bimantoro usai memberikan sambutan pada sosialisasi tersebut.

Kepada anggota PCNU Kota Semarang, Bimantoro juga siap untuk menjemput bola warga NU yang belum memiliki kartu JKN-KIS. Misalkan lewat pengajian atau acara yang melibatkan banyak warga NU di kota ini BPJS Kota Semarang siap menurunkan petugas untuk melayani pendaftaran secara kolektif bagi yang belum memiliki JKN-KIS.

”Saat ini kami punya 23 tenaga untuk menjemput bola warga NU yang ingin membuat kartu JKN-KIS. Kami siap datang dan mendata secara kolektif warga yang menginginkan fasilitas tersebut,” terang Bimantoro.

Sementara itu, Anashom mengaku senang jika BPJS Kota Semarang bisa mendata anggota PCNU yang belum ter-cover kartu JKN-KIS. Pengajian maupun acara di kecamatan hingga tingkat kota memang kerap dilakukan.

”Sebagian besar dari anggota kami memang sudah terdaftar JKN-KIS. Namun masih ada yang belum. Kerjasama ini kami harap bisa memudahkan mereka untuk mendaftar JKN KIS,” kata Anashom.

Di PCNU saat ini punya 15 dokter. Harapannya dokter sebanyak itu juga dilibatkan menjadi rujukan warga NU untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

”Kami juga berencana membuat klinik di pondok pesantren dan sekolah yang dikelola oleh NU. Dengan hal ini kami harap pelayanan kesehatan yang dilakukan pengurus juga sampai ke warga NU di kota ini,” tandas Anashom.

(M Alfi Makhsun/CN39/SM Network)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nwYXc9


Demikianlah Artikel BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka

Sekian Informasi Terbaru dari kami BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel BPJS Kesehatan Lanjutkan Sosialisasi JKN-KIS Untuk Capai Target Di 2017 – SuaraMerdeka dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/bpjs-kesehatan-lanjutkan-sosialisasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.