Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau

Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau

lihat juga


Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau

SIAK SRI INDRAPURA, – Hengki (40), tak menyangka tiba-tiba rumahnya didatangi rombongan dokter dan Wakil Bupati Siak Alfedri serta Camat Minas Zainal Abidin. Sedikit malu-malu ia mempersilahkan tamunya tersebut masuk kerumahnya.

Kedatangan Alfedri dan rombongan tersebut membawa alat perangkap jentik nyamuk (lavitrap) untuk dibagi-bagikan kepada warga Minas. 

Didampingi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau Dr Zul Asdi, Kepala Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru Dr HM Budi Hidayat, dan Kadis Kesehatan Siak Toni Chandra, Alfedri menyerahkan alat tersebut kepada Hengki, warga RT 01 RW 05 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu (11/3/2017).

Setelah diberi petunjuk cara pemakaiannya oleh tim dokter, Wabup Alfedri menyarankan agar alat tersebut diletakkan ditempat yang banyak nyamuknya. 

Namun demikian, saran Wabup, tetaplah menjaga kebersihan rumah, dengan menerapkan pola 3M (menguras, menutup dan mengubur) tempat penampungan air. 

Hengki mengaku senang, menerima alat perangkap jentik nyamuk tersebut. Ia teringat, dulu saat anak pertamanya Faiz yang masih berumur 3 tahun terkena demam berdarah dangue (DBD). 

Sejak saat itu ia selalu menjaga kebersihan rumah dan mengajak para tetangga sekitar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dari rumah Hengki, Wabup dan rombongan selanjutnya menjenguk tokoh masyarakat Minas yang sakit.

Kadiskes Siak Toni Chandra menambahkan, bantuan alat perangkap jentik nyamuk ini merupakan salah satu upaya Pemkab Siak dan IDI Riau dalam mengantisipasi penyebaran nyamuk aides aygipty yang membawa virus DBD. Untuk di Kecamatan Minas, sebanyak 1.000 lavitrap dibagikan untuk masyarakat.

“Tentunya, menjaga lingkungan bersih dengan pola hidup sehat lebih baik lagi, dengan cara 3M,” pungkasnya. *** #SIAK

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ntuZEJ


Demikianlah Artikel Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau

Sekian Informasi Terbaru dari kami Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Datangi Rumah Hengki, Wabup Siak Serahkan Alat Perangkap Jentik Nyamuk – GoRiau dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/datangi-rumah-hengki-wabup-siak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.