Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu

Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu

lihat juga


Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu

Jakarta – Dalam rangka memperingati hari keperawatan sedunia dan HUT Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-43 serta hari mencuci tangan sedunia, MRCCC Siloam Hospitals berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PPNI, Jumat (17/3).

Acara ini diadakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Jakarta, acara diadakan di Sekolah Advent, Salemba. Siswa sekolah dasar dipilih sebagai target acara kali ini untuk menanamkan pemikiran pentingnya kebersihan diri dengan cara mencuci tangan.

“Mencuci tangan itu penting sekali karena itu adalah hal dasar untuk kebersihan bagi diri sendiri maupun untuk orang lain supaya hidup sehat,” ujar Riris Manik, Head of Division of Nurse Siloam Hospital MRCCC.

Siswa-siswi Sekolah Advent Salemba mengantri untuk cuci tangan di keran. Mereka diajarkan bagaimana caranya mencuci tangan dengan baik dan benar, menggosok sela-sela jari, ujung jari, hingga punggung tangan, lalu membilasnya sampai benar-benar bersih.

Ada dua cara mencuci tangan. Pertama, mencuci tangan dengan sabun. Kedua, mencuci tangan menggunakan hand rub berbasis alkohol, jelas Frieda Panjaitan, IPCN (Infection Prevention Control Nurse) Siloam Hospital MRCCC menjelaskan

Dia juga menjelaskan beberapa langkah mencuci tangan dengan air dan sabun yang benar. Pertama, membersihkan bagian telapak tangan. Kedua, membersihkan bagian punggung tangan. Lalu membersihkan sela-sela jari. Selanjutnya membersihkan punggung jari dengan cara mengunci jari-jari dan menggosok-gosokannya. Kelima, membersihkan kedua sela ibu jari. Keenam, membersihkan kedua ujung jari dengan cara memutar-mutarkannya pada telapak tangan mengarah ke ibu jari.

Pada kesempatan tahun ini, HUT PPNI mengangkat tema ‘Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat’. Tema ini diambil karena ingin mendukung masyarakat agar hidup lebih sehat. Agar lebih sehat harus dimulai dari cuci tangan. Tangan kotor akan menyebabkan sakit perut dan lain sebagainya.

Agnes Stevani/HA

BeritaSatu.com

Source link


Sumber: http://ift.tt/2m9MsWs


Demikianlah Artikel Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Gerakan Cuci Tangan Digelar Serentak Di Seluruh Indonesia – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/gerakan-cuci-tangan-digelar-serentak-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.