GSX-S Menyasar Kalangan Menengah – Harian Jogja

Pengunjung Jogja City Mall mengamati motor Suzuki GSX-S yang dipamerkan di atrium, Selasa (28/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)Pengunjung Jogja City Mall mengamati motor Suzuki GSX-S yang dipamerkan di atrium, Selasa (28/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Sepeda motor terbaru dari Suzuki

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah mengenalkan GSX-R kepada masyarakat Jogja belum lama ini, PT Indojaya Motor Sukses (Suzuki) kembali mengenalkan motor sport seri terbarunya yaitu GSX-S menjelang akhir Maret ini. Motor sport aerodinamis ini hadir dengan body yang sporty, spesifikasi yang tak kalah dari kompetitor, namun ditawarkan dengan harga yang lebih rendah.

Spesifikasi panjang keseluruhan dari GSX-S adalah 2.020 mm, lebar 700 mm, tinggi 1075 mm, tipe mesin Water-cooled, 4-stroke, sistem katup DOHC 4-valve, kapasitas mesin 150 cc, dengan sistem starter electric.

Jika GSX-R ditawarkan dengan harga Rp28,1 juta dan motor sport lainnya juga dijual lebih tinggi, harga on the road (OTR) GSX-S di Jogja hanya Rp24,1 juta. “Dengan keunggulan desain yang aerodinamis, dengan spesifikasi yang sama [dengan kompetitor] tapi harga bisa lebih terjangkau,” kata Eko kurniawan selaku Manager Operasional PT Indojaya Motor Sukses (Suzuki) Wilayah Pemasaran DIY pada Harian Jogja, Selasa (28/3/2017).

Salah satu keunggulan dari GSX-S adalah menggunakan teknologi mesin DOHC. Secara kinerja, mesin ini membuat tarikan lebih kencang dan bertenaga besar. Model setang motor yang tidak terlalu menurun, membuat siapapun bisa mengendarainya. Menurut Eko, jika motor GSX-R cocok untuk usia di bawah 35 tahun karena model setangnya yang lebih menunduk, GSX-S bisa digunakan mulai dari usia 11-40 tahun. “Setangnya standar sehingga secara suspensi kalau duduk pas banget,” tuturnya.

Meski baru dikenalkan pada masyarakat menjelang akhir bulan ini, penjualan GSX-S di Jogja sudah mencapai 20 unit. Selain dari konsumen yang indend, pembelian juga datang dari konsumen yang langsung mengunjungi showroom untuk melihat kondisi terkini motor sport tersebut.

Ia menargetkan, penjualan GSX-S bisa mencapai 100 unit per bulan. Meski tren peluncuran motor sport sedang terjadi di Indonesia, tetapi pihaknya yakin Suzuki tetap akan mendapatkan tempat di hati konsumen. Ia tidak mempermasalahkan persaingan yang ada karena masing-masing dealer memiliki spesifikasi yang diunggulkan. Suzuki sendiri melalui GSX-S ini mengunggulkan harga yang terjangkau, spesifikasi yang tak kalah dengan motor sport lainnya, serta desain yang sporty.

Terkait tingkat konsumsi bahan bakarnya sendiri, Eko tidak berani mengklaim seberapa besar penggunaannya. Sebab, penggunaan bahan bakar tergantung dengan cara penggunaan motor dan medan yang dilalui. Hanya saja jika melihat dari kecepatannya, GSX-S sudah diuji mampu mencapai top speed sampai 138 kilometer per jam.

Ia mengakui, pangsa pasar Suzuki saat ini memang masih sangat kecil yaitu sekitar 1%. Mulai tahun ini Suzuki akan ikut bersaing ketat dalam memenuhi kebutuhan pasar otomotif roda dua di Indonesia.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2neXfKY