Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia

Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia

lihat juga


Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia
Pria lumpuh di Cleveland bisa melakukan aktivitas makan untuk pertama kalinya setelah 8 tahun. Dijelaskan para peneliti AS, hal ini bisa terjadi dengan bantuan antarmuka komputer dengan otak yang bisa membaca pikiran dan mengirimkan sinyal untuk menggerakan tangannya.

Hasil penelitian terbaru BrainGate ini dipublikasikan dalam jurnal Lancet. Sekelompok peneliti mengetes teknologi antarmuka otak dan komputer yang memang didesain untuk membuka kesempatan orang lumpuh bisa keleluasaan untuk bergerak.

Tes terhadap teknologi ini memungkinkan orang untuk menggerakan tangan robototika atau kursor di papan tuts hanya dengan menggunakan pikiran mereka saja.

Tim di Universitas Case Western Reserve dan Pusat Stimulasi Fungsi Elektronik Cleveland menggunakan antarmuka dan sistem stimulasi elektrik yang memperbolehkan Bill Kochevar untuk mengontrol tangannya sendiri.

Keberhasilan ini terjadi setelah tim peneliti menanam dua sensor, masing-masing seukuran pil kecil aspirin, yang menyimpan 96 kode elektro yang didesain untuk menangkap aktivitas syaraf yang berlangsung di pusat otak.

Sensor merekam sinyal otak yang tercipta ketika pria 56 tahun ini membayangkan menggerakan tangannya. Sensor ini kemudian tersambung ke komputer yang kemudian mengirim sinyal ke sistem simulasi elektris yang secara langsung merangsang 30 kabel yang ditanam dalam otot lengan dan tangan Kochevar untuk melakukan pergerakan spesifik.

Kochevar, yang lumpuh mulai dari bagian bawah pundaknya karena kecelakaan sepeda yang ia alami 8 tahun yang lalu, terlebih dahulu belajar bagaimana menggunakan sistem untuk menggerakkan tangan virtual reality di layar komputer.

Ia berhasil menguasainya di hari pertama ia mencoba, ujar Robert Kirsch dari Case Western yang merupakan penulis senior penelitian ini.

Untuk masa percobaan menggerakkan, Kocheval harus menjalankan 45 minggu rehabilitasi untuk mengembalikan kekuatan ototnya yang telah mengecil sebagai efek bertahun-tahun tidak digerakkan.

Menggunakan sistem antarmuka otak, ia kini dapat menggerakan sendi tangan kanannya hanya dengan berpikir.  Untuk memampukan Kochevar bisa minum dari sedotan, menggaruk mukanya dengan sepon kering, ia juga didukung dengan alat yang ia kontrol dengan pikirannya.

Kochevar mengatakan jika kesempatan untuk melakukan hal sederhana itu membuat dirinya senang.

Untuk sementara waktu, sistem ini masih dalam tahap percobaan tetapi, tegas Kirsch, penelitian menunjukkan jika sistem ini bisa diterapkan. (SYS)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2og5ub6


Demikianlah Artikel Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia

Sekian Informasi Terbaru dari kami Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Implan Otak Mampukan Pria Lumpuh Gerakan Tangan Lewat Pikiran – CNN Indonesia dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/implan-otak-mampukan-pria-lumpuh.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.