Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas

Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas

lihat juga


Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas

Tuberkulosis adalah penyakit lama yang sangat bandel dan sebagian orang menganggap penyakit ini telah selesai, namun faktanya tidak

Ketua FSTPI Arifin Panigora (Foto: Antara)

Jakart – Forum Stop TB Partnersip Indonesia (FSTPI) melaui `Peluncuran Kemitraan Dalam Penanggulangan Tuberkulosa (TB) di Indonesia` Merekomendasikan dua hal penting kepada pemerintah, yaitu meminta semua kementrian dan lembaga terlibat dalam pelanggulangan TB dan perlunya peraturan presiden secara khusus tentang penanggulangan TB sebagai dasar hukum, Rabu (14/3)

Ketua FSTPI, Arifin Panioro dalam sambutannya mengatakan, Tuberkulosis adalah penyakit lama yang sangat bandel dan sebagian orang menganggap penyakit ini telah selesai, namun faktanya tidak.” Di Indonesia saat ini terdapat 395 kasus TB baru dalam per 100.000 penduduk pertahun dengan jumlah kematian sekitar 40 jika per 100.000 penduduk. Apabila jumlah penduduk 250 juta jiwa, dalam setahun terdapat 1 juta kasus TB baru dengan kematian sebayak 100.000 jiwa karena TB,” katanya

Bahkan, menurut Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Indonesia hanya menemukan 32 persen dari satu juta kasus TB.”Artinya terdapat 680.000 yang belum ditemukan dalam pertahunnya. Pekerjaan ini tidak boleh lagi hanya bertumpu pada satu pihak, namun semua elemen harus mengambil bagian dalam menangani kasus ini.

Menanggapi hal itu, Arifin mendesak pemerintah untuk menerbitkan peraturan presiden terkait TB sehingga ada landasan hukum untuk semua orang mengambil bagian dalam menanggulangi kasus TB. Jika penyakit menular seperti HIV/AID diatur melalui peraturan presiden, maka TB pun harus diatur, mengingat kasus ini terbesar kedua setelah India. “Jangan penyakit dong yang ranking,” katanya

 

 

TAGS : Tuberkulosis FSTPI Jusuf Kalla Arifin Panioro

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lZfbNO


Demikianlah Artikel Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas

Sekian Informasi Terbaru dari kami Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Indonesia Darurat Penyakit Menular Tuberkulosis – Jurnas dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/indonesia-darurat-penyakit-menular.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.