Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur

Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur

lihat juga


Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA-Serangkaian progres kepemimpinan sepanjang tahun  2016 dipaparkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Tahun Anggaran 2016 di Rapat  Paripurna DPRD Gowa di Baruga Karaeng Galesong KantrBupati Gowa, Kamis (23/3/2017).

LKPJ ini sekaligus merupakan   pertanggung jawaban  Bupati   untuk   tahun   pertama periode Rencana  Pembangunan Jangka   Menengah Daerah  Kabupaten Gowa   periode 2016-2021.

“Upaya Pemkab Gowaa dalam tahun anggaran 2016 menunjukkan capaian kinerja  yang sangat  baik. Kita berhasil mencapai target-target yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerahmtahun 2016,” ujar Adnan di awal pemaparannya.

Pendidikan dan Kesehatan yang menjadi kebijakan utama sejak 10 tahun yang  lalu tetap dipertahankan.

Walaupun pendidikan bukanlah kebijakan yang populis karena indeks keberhasilannya membutuhkan waktu yang lama  tidak menyurutkan kebijakan pemerintahan Adnan Kio untuk fokus dalam kebijakan melalui pendidikan gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) dan investasi SDM seperempat abad.

“Program SKTB sudah mulai terlihat indikasi keberhasilannya, tahun 2016 saja Gowa menjadi daerah dengan jumlah lulusan SMA terbanyak di Sulawesi Selatan yang diterima melalui jalur undangan di Perguruan Tinggi Negeri mencapai 511 orang,” ujar bupati termuda di KTI ini.
 
Begitupun di bidang kesehatan peningkatan akses layanan dan kualitas layanan kesehatan menjadi target di tahun 2016.

Pemkab Gowa melakukan  peningkatan  status Puskesmas dari Non Perawatan (non rawatinap)  menjadi Puskesmas Perawatan. 

Sebelumnya Gowa hanya memiliki 11 Puskesmas Perawatan sekarang menjadi 17 Puskesmas. Peningkatan ini secara otomatis kapasitas  tempat tidur di puskesmas bertambah sekaligus menjamin mutu pelayanan dilakukan melalui penilaian kreditasi puskesmas.

Semua ini bertujuan untuk memudahkan pasien yang  membutuhkan rawat inap sekaligus mengurai banyaknya pasien rawat inap di RSUD Syekh Yusuf.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nMQsNp


Demikianlah Artikel Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur

Sekian Informasi Terbaru dari kami Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Ini Pencapaian Adnan-Kio Selama 2016 Untuk Gowa – Tribun Timur dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/ini-pencapaian-adnan-kio-selama-2016.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.