Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi

lihat juga


Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi

BANYAK negara dan organisasi di seluruh dunia mendorong untuk memulai melakukan kebiasaan baik sejak dini yang akan meningkatkan kesehatan jantung.

Menurut American Heart Association (AHA), penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di AS menemukan bahwa pola makan yang buruk adalah salah satu pilihan gaya hidup yang bisa menempatkan seseorang pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit jantung.

British Heart Foundation (BHF) mengatakan, bila Anda memiliki masalah dengan jantung, diet sehat bisa bermanfaat bagi jantung dan kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini beberapa tips menjaga jantung Anda dengan makanan, seperti dilansir laman MSN, Minggu (26/3).

1. Buah dan sayur-sayuran.

Konsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari untuk diet yang seimbang.

Cobalah untuk memvariasikan jenis buah dan sayuran yang Anda makan. Pilih sayuran yang memiliki warna yang kaya seperti sayuran hijau gelap, kentang, ubi jalar, labu, wortel dan zucchini.

Pastikan tidak mengganti buah-buahan segar dengan jus buah atau buah kering.

2. Kurangi asupan lemak jenuh.

Terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

3. Lemak tak jenuh.

Mengganti lemak jenuh dengan tak jenuh bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung. Gunakan lemak tak jenuh tunggal, misalnya minyak zaitun, minyak rapeseed, almond, kacang mete tawar dan alpukat atau lemak tak jenuh ganda, seperti minyak bunga matahari dan minyak sayur, kenari, biji bunga matahari serta minyak ikan.

4. Serat dan protein.

Serat penting bagi motilitas gastrointestinal, kontrol gula darah dan menurunkan kolesterol. Serat sangat baik untuk mengendalikan nafsu makan karena bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Buah segar dan sayuran merupakan sumber serat yang baik seperti beras merah, nasi, gandum utuh, buncis dan kacang polong.

Protein juga dibutuhkan sebagai bagian dari diet seimbang untuk membangun dan memelihara otot dan bisa ditemukan dalam berbagai sumber makanan seperti daging tanpa lemak yang dimasak dengan cara dipanggang.

5. Kurangi penggunaan garam.

Mengonsumsi terlalu banyak garam bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung koroner.

Coba bumbui makanan dengan rempah-rempah untuk mengurangi asupan garam Anda.(fny/jpnn/gob)



Source link


Sumber: http://ift.tt/2o7p50w


Demikianlah Artikel Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi

Sekian Informasi Terbaru dari kami Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Jaga Kesehatan Jantung Dengan Makanan Ini – Go Bekasi dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/jaga-kesehatan-jantung-dengan-makanan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.