Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews

Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews

lihat juga


Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Semangat dan perjuangan aktris Julia Perez atau Jupe dalam melawan kanker serviks stadium akhir yang dideritanya menuai banyak simpati.

Meski pengobatan kanker semakin maju, tetapi sejatinya kanker tersebut bisa dicegah.

kanker serviks atau leher rahim merupakan satu-satunya kanker yang sudah diketahui penyebabnya, yakni human papilloma virus (HPV).

Itu sebabnya vaksinasi HPV menjadi langkah yang paling efektif untuk mencegahnya.

Program penurunan kasus kanker serviks di Indonesia lewat program vaksinasi nasional dipandang perlu karena penyakit ini menjadi penyebab utama kematian perempuan.

“Saat ini setiap dua menit seorang perempuan meninggal dunia akibat kanker serviks. Kalau perempuan meninggal, rentetannya panjang karena posisinya yang penting di keluarga, bagaimana nanti nasib anak-anaknya,” kata Prof.Andrijono, Sp.OG (K), staf di Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI/RSCM ini.

HPV adalah virus yang mudah ditularkan, namun mayoritas terinfeksi melalui hubungan seksual. Selain menyebabkan kanker serviks, HPV juga menyebabkan kutil kelamin, kanker vagina, dan kanker vulva.

kanker serviks memang bisa dideteksi melalui pemeriksaan inspeksi visual asam asetat (IVA) dan pap smear. Namun, menurut Andrijono pelaksanannya belum maksimal. Cakupan skrining IVA hanya 3,5 persen dan papsmear 7,7 persen.

“Banyak yang malas papsmear atau IVA, alasannya malu dan tak punya waktu untuk cek rutin tiap tahun,” katanya.

Berbeda halnya dengan pemberian vaksinasi yang cukup dilakukan satu atau dua kali (tergantung jenis vaksinnya) pada saat anak perempuan berusia 10 tahun. Pada usia tersebut, tingkat imunitas dan respon terhadap vaksin sangat baik.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2o7mzaK


Demikianlah Artikel Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kanker Serviks Seperti Dialami Artis Julia Perez Sebenarnya Bisa Dicegah, Caranya? – Tribunnews dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/kanker-serviks-seperti-dialami-artis.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.