Kondisi Rocki Setelah Berhasil Lewati Masa Kritis – Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. PONTIANAK – Anjing jenis rottweiler yang bertahan hidup usai melewati masa kritisnya, kini dirawat oleh Komunitas Pontianak Dog Lovers (PDL).

Ketua PDL, Julianti mengatakan setelah direscue anjing tersebut kemudian dibawa ke dokter hewan guna pengecekan kondisi fisik.

“Setelah kami resque anjing tersebut kita bawa ke dokter hewab guna pengecekan kondisi fisik,” ujarnya, Sabtu (25/3/2017).

“Sekarang kami rawat dan sudah cukup membaik nafsu makan oke dan kita kemarin sudah ke vett dan kita cuma disuruh beri gizi terbaik,” tuturnya.

Perawatan anjing tersebut dilakukan di rumah Tegar yang merupakan salah satu member PDL.

Tegar mengatakan anjing tersebut ketika ditemukan badannya sangat bergetar dan sekarang getaran ditubuhnya sudah tidak terlalu kuat.

“Waktu kita ke lokasi, terus kita temukan anjing ini saat itu gemeteran banget mungkin karena di kandang terus dan kurang makan. Tapi sekarang gemeterannya sudah mulai kurang, tidak terlalu kuat,” ujarnya.

Tegar mengaku sudah tiga kali mengganti nama anjing yang ditemukan tersebut, dan akhirnya sudah menemukan nama yang cocok.

“Namanya Rocki, alasannya karena dia mampu bertahan hidup. Jadi ya keras aja hidupnya, keras seperti batu,” jelasnya.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2o3Hpo3