Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com

Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com

lihat juga


Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com

Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini - JPNN.COM

Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Radar Jogja

jpnn.com – Wisatawan semakin mudah memperoleh informasi mengenai Keraton Ngayogykarta Hadiningrat. Ada situs khsus Keraton Yogyakarta yang telah diluncurkan ke publik pada Selasa (7/3) malam.

Sri Sultan Hamengku Buwono X pula yang secara resmi meluncurkan situs keraton tempatnya bertakhta. Sitis yang beralamat di kratonjogja.id itu diluncurkan di Kagungan Dalem Bangsal Srimanganti Keraton Yogyakarta.

Prosesi peluncuran ditandai dengan memasukkan kata sandi admin kratonjogja.id oleh Sultan HB X. Langkah ini sebagai tanda bahwa situs tersebut kini sudah bisa diakses publik.

Dalam situs resmi itu bisa diperoleh informasi terkini ataupun data mengenai Keraton Yogyakarta. Informasinya tentang sejarah dan kegiatan di keraton hingga kunjungan tamu dan hal lainnya.

Ada pula informasi mengenai biografi para sultan, tata pemerintahan dan lainnya. Sebagaimana situs pada umumnya, kratonjogja.id juga dilengkapi foto-foto.

Sultan HB X dalam sambutannya mengatakan, situs itu bisa menjadi media literasi manuskrip budaya Jawa kuno yang kemudian diterjemahkan ke Bahasa Indonesia sehingga berguna bagi kehidupan masa kini.

“Sehingga untuk mempertemukan barat dan timur, tanpa yg timur kehilangan kepribadiannya, dapat terlaksana. Makna itu bisa tervisualisasi melalui website ini,” urainya.

Sedangkan Penghageng Tepas Tandha Yekti Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu menceritakan tentang teknologi informasi dan dokumentasi di lingkungan keraton. Sejak 2013, Tepas Tandha Yekti telah mengabadikan berbagai kegiatan di keraton. Selanjutnya pada 2015, mereka hadir di media sosial.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2m28CpQ


Demikianlah Artikel Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mau Memahami Keraton Yogya? Kunjungi Saja Situs Ini – JPNN.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/mau-memahami-keraton-yogya-kunjungi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.