Muncul Lagi Tren Viral Berbahaya, Eraser Challenge – SIDOMI

ERASER_CHALLENGE

Sebuah tren kembali viral di dunia maya, yakni eraser challenge. Anak muda memang banyak membuat tantangan menegangkan yang bisa meningkatkan adrenalin mereka agar mendapat pengakuan di mata rekan sebayanya.

Eraser challenge memang tak sebahaya skip challenge yang sudah dilarang saat ini, namun tetap saja ada risiko yang bisa didapatkan oleh mereka yang melakukannya. Tren ini sebenarnya sudah berjalan sekira setahun belakangan di negara barat, akan tetapi remaja Indonesia baru belakangan ini saja mulai memviralkannya.

Apa yang dimaksud dengan eraser challenge dan bagaimana cara melakukannya? Jika melihat video yang beredar di dunia maya, tantangan tersebut alat utamanya memang penghapus. Penghapus karet yang dipakai akan digosok ke kulit sampai kulit menjadi merah dan berdarah.

Bukannya tanpa risiko, eraser challenge bisa menimbulkan infeksi di permukaan kulit. Dampaknya tentu rasa sakit serta bekas parut yang bisa jadi sulit hilang.

“Tantangan dilakukan untuk mencari siapa yang bisa melakukannya paling lama,” ungkap dr David Arkin seperti dilansir laman Wric Newsroom.

Siapa yang paling bisa bertahan lama menggaruk kulit dengan penghapus maka ia yang dianggap lebih hebat.

“Kau akan berakhir dengan cacat di jariangan parut hingga permanen,” tambah dia.

Tentu tidak disarankan menjalankan tantangan seperti ini karena Anda akan merusak diri sendiri. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nAMwi7