Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com

Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com

lihat juga


Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Ketika perempuan memeriksakan diri ke dokter di rumah sakit atau klinik umum, terutama soal kesuburan dan penyakit berbahaya seperti kanker timbul rasa malu dan tidak enak.

Untuk itu, para perempuan memerlukan layanan khusus kesehatan yang nyaman. Demi memberikan pemeriksaan kesehatan yang nyaman bagi perempuan, Women’s Health Centre sukses diresmikan PT Prodia Widyahusada Tbk.

Peresmian Women’s Health Centre juga bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret. Berbagai fasilitas yang ada di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan dapat memberikan gambaran secara jelas, risiko penyakit apa yang akan timbul.

Berbeda dengan rumah sakit umum atau klinik umum, Women’s Health Centre berfokus pada penanganan preventif sebelum kehadiran penyakit, bukan pada pengobatan (treatment). Artinya, pasien yang datang melakukan pemeriksaan dini sebelum penyakit muncul.

Menyoal fasilitas dan pemeriksaan yang dapat dilakukan pasien, Kepala Prodia Women’s Health Centre dr Rini Budiati mengungkapkan keunggulan layanan kesehatan yang ditawarkan di Women’s Health Centre.

“Di Women’s Health Centre, perempuan bisa melakukan pemeriksaan laboratorium secara lengkap, deteksi virus, dan deteksi gen/DNA. Yang paling penting juga tes pap smear untuk mengetahui ada atau tidaknya risiko kanker serviks,” ungkapnya saat ditemui Health-Liputan6.com dalam acara peresmian Women’s Health Centre di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta hari ini.

Layanan Pusat Kesehatan Perempuan juga mendukung pasien untuk berkonsultasi ke dokter. (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Fasilitas lain yang ditawarkan, ada pusat diagnostik untuk memeriksakan diri melalui USG ObGyn, USG Breast, X-Ray, dan kolposkopi (pemeriksaan vulva, vagina, dan serviks menggunakan alat pembesar khusus).

Mamografi (pemeriksaan terhadap payudara) dan histeroskopi (pemeriksaan uterus atau rahim melalui teleskop) juga menjadi salah satu pemeriksaan yang dapat dilakukan perempuan.

Selain itu, layanan konsultasi dokter juga mendukung kesehatan perempuan. Misal, hasil pemeriksaan pasien membuktikan pasien berisiko terkena kanker, maka dokter dapat memberikan saran untuk hidup sehat. Seperti makan makanan yang sehat.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2mnqTAn


Demikianlah Artikel Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Pasien Bisa Nyaman Diperiksa Di Pusat Layanan Kesehatan Perempuan – Health Liputan6.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/pasien-bisa-nyaman-diperiksa-di-pusat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.