Pengguna Di Indonesia Sudah Bisa Cicipi Facebook Stories – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia
Berawal di Instagram, berlanjut ke WhatsApp, akhirnya fitur yang menjiplak Snapchat ini hadir juga di platform utama dengan nama Facebook Stories.

Ya, sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video atau foto singkat ke jejaring sosialnya, kemudian akan hilang dalam waktu 24 jam.

Pengguna Android dan iOS di Indonesia yang sudah memperbarui aplikasinya ke versi terakhir, dapat melihat kiriman Facebook Stories di timeline paling atas.

Bentuknya seperti Instagram Stories, lingkaran-lingkaran per akun Facebook, kemudian tinggal tekan lingkaran tersebut maka dengan sendiri dapat melihat hasil cerita gambar atau video dari sesama teman.

Untuk membuat Facebook Stories cukup mudah. Untuk pengguna aplikasi Android, cukup menekan ikon kamera di kanan atas. Setelah mengambil gambar yang diinginkan, termasuk memberikan sentuhan animasi atau tulisan yang menarik, lalu diunggah ke ‘Your Story’.

Sebenarnya, fitur Facebook Stories ini sejatinya sudah diuji sejak Januari lalu ke beberapa pengguna di Irlandia. Pekan ini makin banyak pengguna di Irlandia yang bisa menikmatinya.

Di WhatsApp, fitur ini juga hadir dengan nama Status. Fungsi dan kegunaanya hampir sama, mirip dengan Instagram Stories dan Snapchat.

(tyo)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ox153c