Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online

Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online

lihat juga


Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online

MEDAN, WOL – Polda Sumut diminta melakukan pemeriksaan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Labuhan Batu, Asrarul Hayat Nasution, terlibat dugaan pungli.

Dugaan itu disampaikan Wakil Direktur (Wadir) Pusat Studi Hukum dan Pembaharuan Peradilan (PusHpa) Sumut, Nuriono, Senin (13/3).

“Yang namanya pungli ini sudah membudaya, dan itu tidak hanya dilakukan oleh bawahan (Plt Kadis Kesehatan Labuhan Batu), tapi patut diduga atas perintah atasannya (Bupati Labuhan Batu). Tidak mungkin kalau tidak adda perintah dari atasannya,” ungkapnya, Senin (13/3).

Maka dari itu, sambungnya, sebaiknya proses pemeriksaan dan penyelidikan kasus tersebut harus menyasar sampai ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kan tidak mungkin kalau tak ada perintah, jadi sepantasnya juga pemeriksaan dan penyelidikannya sampai ke tingkat lebih tinggi, atau atasannya. Bukan mustahil itu perintah atasannya dan ada setoran ke atasannya. Jangan hukum itu tajam ke bawah saja, tapi tumpul di atas,” terangnya.

Dan bila dari hasil penyelidikan nantinya ditemukan adanya keterlibatan Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap, Nuriono sepakat bila kasus itu diambil alih jajaran penegak hukum yang lebih tinggi, yakni Polda Sumut.

“Itu persoalan internal kepolisian. Namun bila Polres, dalam hal ini Polres Labuhan Batu sungkan atau segan untuk memeriksa kepala daerah, karena berstatus Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), maka sebaiknya Polda Sumut mengambil alih penanganan kasus itu,” sarannya.

Terpisah, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang ditanya wartawan, menerangkan sejauh ini yang menjadi tersangka kasus pungli di Dinas Kesehatan Labuhan Batu, masih Plt Kadis Kesehatan, Asrarul Hayat Nasution.

“Masih terus dilakukan penyelidikan, dan sejauh ini tersangkanya masih satu, si Plt Kadis Kesehatannya,” katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sumut menyatakan akan mengambil alih penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Plt Kadis Kesehatan Labuhan Batu, Asrarul Hayat Nasution alias AHN.

“Tindaklanjut kasus tersebut bila terindikasi kuat keterlibatan Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lUgiyp


Demikianlah Artikel Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online

Sekian Informasi Terbaru dari kami Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Poldasu Diminta Periksa Plt Kadinkes Labuhanbatu Terlibat Dugaan Pungli – Waspada Online dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/poldasu-diminta-periksa-plt-kadinkes.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.