Sudah 2 Juta Orang Kesengsem Skuter Retro – Detikcom

Jakarta – Skuter retro Honda, Scoopy merupakan salah satu model terlaris Honda. Menurut Honda total ada 2 juta orang yang suka dengan motor ini. Angka itu merupakan hasil penjualan Scoopy sejak diperkenalkan di Indonesia pada Juni 2010.

Honda Scoopy kini memimpin AT scooter di segmen skutik unik dan retro modern.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengatakan secara bertahap kenaikan penjualan dan penerimaan Scoopy yang positif di Tanah Air mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda yang ingin tampil fashionable, unik dan berbeda.

“Astra Honda Motor telah menghadirkan beragam model dengan nilai baru ke konsumen Indonesia untuk menjawab gaya hidup yang semakin beragam. Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable sejak 2010 dan telah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka,” ujarnya.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin trend di segmen AT scooter, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan pelek 12 inci. Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini,” ujarnya.

Berdasarkan data AISI, penjualan model ini meningkat signifikan hingga 36,6% pada 2016 dibandingkan tahun 2015 dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 528.622 unit di tengah menurunnya penjualan skutik Tanah Air sebesar 3,9%.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000. Honda menargetkan bisa menjual 55.000 unit Scoopy per bulan. (ddn/ddn)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nuDZus