Toyota Siapkan Agya Baru, Harganya? – VIVA.co.id

Agya baru tersedia dalam dua pilihan mesin.



VIVA.co.id – Meski telah memiliki mobil low cost green car atau LCGC baru, yakni Calya, namun hal itu ternyata tidak membuat PT Toyota Astra Motor puas.


Rencananya, mereka akan menghadirkan mobil LCGC lagi di tahun ini. Namun, modelnya bukan baru, melainkan versi facelift dari LCGC lima penumpang andalan mereka, yakni Agya.


Beredar kabar bahwa peluncuran akan dilakukan pada April 2017 mendatang. VIVA.co.id kemudian coba mengonfirmasi kabar tersebut kepada TAM.


“Iya, saat ini kami sedang dalam tahap persiapan memperkenalkan penyegaran dari Agya. Tapi, waktunya belum ditentukan,” kata Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017. 


Soal harga, Rouli tak mau memberikan informasinya secara detail. Tapi, kata dia, banderol Agya kemungkinan tidak akan melewati batas regulasi pemerintah tentang mobil LCGC. 


“Harga nanti kami sampaikan saat launching. Sampai saat ini, kami juga masih studi (harganya). Tapi, yang pasti masih masuk rentang regulasi (LCGC),” ujarnya. 


Dari brosur yang beredar, Toyota Agya baru dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni, seperti rem anti-lock braking system (ABS), immobilizer, sensor parkir, sabuk pengaman tiga titik di semua kursi, dan pelindung benturan dari samping (side impact beam).


Untuk dapur pacunya, Toyota kini menawarkan Agya dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.000cc dan 1.200cc.


Mesin 1.200cc diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 86 tenaga kuda dan torsi 108 newton meter. Angka tersebut dihasilkan dari mesin empat silinder yang dibekali dengan empat katup tiap silindernya. (ase)




Source link


Sumber: http://ift.tt/2nca77P