Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu

Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu

lihat juga


Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu

Jakarta – Aktifitas video blogging (vlogging) semakin menjadi tren dan kian popular ditengah masyarakat Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki lebih dari 160.000 subscriber di YouTube dan lebih dari 3 juta pengikut (followers) di Instagram.

Presiden Jokowi belajar vlogging dari putranya, Kaesang (22), yang juga seorang vlogger di YouTube. Salah satu video Kaesang yang terkenal adalah ketika dia adu panco dengan ayahnya. Video ini sudah dilihat lebih dari 2 juta kali.

Vlogging banyak diisi oleh orang-orang untuk mengunggah cerita mengenai dirinya sendiri atau suatu peristiwa melalui audio visual yang dipublikasikan di blog.

Sebagai salah satu perusahaan elektronik asli Indonesia, Polytron, mendukung aktifitas tersebut, dengan mengambil bagian sebagai pendukung acara kompetisi video blogger pertama di Indonesia, Elle Vlogger Search, untuk mengisi workshop tentang “Tips Vlogging Melalui Smartphone” di Universitas Indonesia (UI).

Pembicara dari Polytron Community, Erma Endriasari, memaparkan, membuat vlog yang keren dan menarik tidak perlu lagi dengan peralatan seperti kamera DSLR, tripod, PC dan lain-lain. Sekarang, lanjut dia, melalui smartphone anak muda dapat membuat vlog dengan jauh lebih sederhana dan efisien.

“Tahapan pembuatan vlog tentu dimulai dari penentuan tema dan cerita yang menarik. Pada tahapan produksi dan editing khususnya di Polytron Prime 7S, teman-teman tidak usah khawatir akan kerepotan. Ponsel pintar ini sudah didukung dengan kualitas kamera yang tinggi dan aplikasi editing yang bervariasi,” jelas Erma dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (12/3).

Polytron Prime 7S diketahui telah dilengkapi kamera belakang 16 MP beserta fitur Isocell dan Dual-Tone Flash, dapat menangkap hasil gambar dan video dengan warna natural, sekalipun dalam area yang minim cahaya. Kamera depan 8 MP ditambah fitur LED flash dan Wide Angle, sangat menunjang para vlogger yang sering mengambil gambar dengan video selfie.

“Untuk kualitas rekaman suara selama video, Polytron Prime 7S memiliki fitur-fitur yang sudah dapat diandalkan seperti noise reduction, audio mode, dan microphone,” jelas Erma.

Ponsel pada umumnya, lanjut dia, sebenarnya telah baik untuk merekam video. Namun, kata Erma, yang membedakannya adalah fitur-fitur gambar dan video di Prime 7S, seperti exposure, white balance, hingga wide lens yang ada di perangkat smartphone Polytron.

“Intinya, vlogging melalui ponsel pintar akan marak dilakukan oleh para vlogger pemula dan profesional kedepan,” tambahnya.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

Source link


Sumber: http://ift.tt/2mOT3oo


Demikianlah Artikel Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Tren Vlogging Lewat Ponsel Lebih Efisien – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/tren-vlogging-lewat-ponsel-lebih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.