USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA

USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA

lihat juga


USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA

Medan (ANTARA News) – Universitas Sumatera Utara (USU) pada tahun 2015 tercatat 16 program studi (Prodi) yang memiliki akreditasi “A”, namun saat ini berjumlah 31 Prodi akreditasi “A”, dan kedepan diharapkan terus bertambah.

“Kemudian tahun 2016, sebanyak 70 Prodi yang dikirimkan borang akreditasinya ke BAN PT, namun baru sebahagian yang telah dikeluarkan nilainya,” kata Rektor USU Prof Runtung Sitepu di Medan, Rabu.

Kemajuan yang dicapai dalam 14 bulan kepemimpinan di USU, menurut dia, terdapat 8 Prodi yang telah meraih Sertifikasi Internasional ISO 9001:2015 dari Badan Sertifikasi British Standards Institution (BSI).

“Yakni, Prodi Patologi Klinik (Sp-1), Ilmu Kesehatan THT-KL (Sp-1), Kedokteran Jiwa (Sp-1), Teknik Industri (S-1), Ilmu Perpustakaan (S-1), Sastra Arab (S-1), Farmasi (S-1) dan Profesi Apoteker,” ujar Runtung.

Ia menjelaskan, tahun 2017 ini, masih ada 50 Prodi lagi yang akan diajukan reakreditasinya. Saat ini Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) USU tengah merampungkan penyusunan Borang untuk Rekreditasi USU, dan direncanakan akan diajukan kepada BAN PT pada bulan Mei 2017.

Di bidang publikasi ilmiah, jumlah artikel ilmiah Dosen USU yang publikasinya dimuat pada jurnal internasional bereputasi, terjadi peningkatan signifikan dari 139 tulisan pada tahun 2015 menjadi 352 artikel ilmiah pada tahun 2016, yang berarti meningkat 253 persen.

“Pada semester pertama tahun ini telah dipersiapkan 569 judul artikel ilmiah yang akan dimuat di jurnal internasional bereputasi sebagai tindak lanjut dari kontrak dosen yang memperoleh dana penelitian tahun 2016,” ucapnya.

Rektor menyebutkan, di bidang penelitian jumlah judul penelitian juga terjadi peningkatan yang luar biasa, yakni jika pada tahun 2015 penelitian dosen berjumlah 122 judul, maka tahun 2016 meningkat menjadi 569 judul, atau meningkat lebih dari 460 persen.

Bahwa, ada dua “start up” bisnis yang kuat kompetisi Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) yang diselenggarakan oleh Kemristekdikti mendapat dukungan kuat dari USU, yakni untuk komersialisasi teknologi pengolahan minyak Atsiri hasil penelitian Prof. Harlem Marpaung dan Prof. Zul Alfian, keduanya dari FMIPA USU.

“Kemudian, pengembangan teknologi informasi berbasis Komputasi Awan (Cloud Computing) hasil penelitian Dr. Emerson Sinulingga dari Fakultas teknik USU dan Dani Gunawan,MT dari FakultasI lmu Komputer dan TeknologiInformasi USU,” kata Runtung.

(T.M034/H005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nCLzWF


Demikianlah Artikel USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA

Sekian Informasi Terbaru dari kami USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel USU Miliki 31 Prodi Akreditasi "A" – ANTARA dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/03/usu-miliki-31-prodi-akreditasi-antara.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.