3 Android Baru Nubia Dirilis Di Indonesia, Harganya? – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Nubia resmi memasuki pasar smartphone Indonesia. Hal ini ditandai dengan dirilisnya tiga smartphone terbaru untuk pasar Tanah Air, yakni Nubia M2, M2 Lite, dan N1 Lite.

“Kami serius masuk ke pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami membawa produk yang benar-benar ada nilainya,” kata Stephen Qu, Presiden Direktur PT Nubia Technology Indonesia dalam acara peluncuran tiga produk tersebut di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Nubia mengaku mengandalkan kemampuan fotografi dalam ketiga smartphone terbarunya. Oleh karenanya, Nubia mengklaim telah membekali perangkat-perangkat tersebut dengan teknologi mumpuni.

Salah satu contoh adalah Nubia M2, jajaran teratas smartphone Nubia di peluncuran kali ini, dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang.

Nubia M2

Smartphone yang ini menjadi andalan Nubia dalam perilisan kali ini. Smartphone ini menggunakan desain rangka berbahan logam, meski casing-nya tampaknya terbuat dari bahan plastik.

Deliusno/KOMPAS.com Kamera ganda milik smartphone Nubia M2.

Yang menjadi spesial dari Nubia M2 adalah kamera ganda yang diusungnya. Kamera ganda tersebut memiliki konfigurasi 13 MP + 13 MP.

Salah satu dari kamera itu bertugas mengambil warna (sensor RGB). Sementara, kamera satunya bertugas menangkap foto monokrom.

Bukaan (diafragma) kamera tersebut mencapai F2.0. Kamera itu diklaim dapat menghitung depth of field hingga 10 tingkat dan mengambil fokus dalam 0,1 detik berkat teknologi PDAF.

Foto yang sudah diambil dapat disesuaikan efek aperture-nya hingga F0.8 hingga F10. Kamera selfie-nya juga memiliki sensor besar, yakni 16 MP.

Nubia M1 dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD. Layarnya sendiri berjenis AMOLED.

Selain itu, M1 dilengkapi chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan  baterai 3.630 mAh. Nubia M2 dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,4 juta.

Nubia M2 Lite

Sementara itu, M2 Lite merupakan “adik” dari M2. Ia memiliki bentuk yang mirip dengan sang kakak, dengan beberapa pengurangan fitur.

Salah satu perbedaannya terletak di kamera utama. Kamera di M2 Lite hanya memiliki konfigurasi alias satu kamera saja. Resolusinya sebesar 13 MP.

Sedangkan di bagian depan, M2 Lite juga menggunakan kamera 16 MP.

M2 Lite dilengkapi dengan layar 5,5 inci HD, chipset octa-core 64-bit (tidak disebutkan jenisnya), RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Nubia M2 Lite dijual dengan harga Rp 2,8 juta di Indonesia. Masa pre-order sama dengan M2, yakni 12 hingga 22 Mei.

Nubia N1 Lite

Ini merupakan seri terendah yang diluncurkan kali ini oleh Nubia. Meski begitu, spesifikasinya masih dianggap cukup mumpuni.

Deliusno/KOMPAS.com Smartphone Android Nubia N1 Lite

Nubia N1 Lite dilengkapi dengan layar 5,5 inci HD. Chipset yang digunakan adalah quad-core 64-bit (tidak disebutkan jenisnya), RAM 2 GB yang dikombinasikan dengan ROM 16 GB.

Dari segi kamera utama, smartphone ini dibekali sensor 8 megapiksel dengan aperture F2.0 dan dual LED. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel dengan LED flash.

Nubia N1 Lite juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Nubia N1 Lite bakal dijual dengan harga Rp 1,7 juta di Indonesia.

Ketiga smartphone Android baru dari Nubia ini bisa dipesan di toko online Nubia (store.nubia.com) dan situs jual beli online Lazada.co.id. Sesi Pre-order akan dibuka pada 12 hingga 22 Mei mendatang.

Baca: Android Nubia Tak Dijual di Toko-toko Ponsel, Alasannya?

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qe1h8g