3 Fitur Baru Twitter Untuk Tweet Makin Leluasa, Termasuk Hilangkan Jumlah Karakter Username – Femina

Beberapa waktu lalu, Twitter pernah mengumumkan akan memangkas penempatan link, gambar, user name pada setiap tweet, untuk menyediakan ruang bagi penggunanya mengetik pas 140 karakter. Selama ini, Twitter baru menghilangkan link url dan link gambar pada sebuah tweet. Hingga, mulai Kamis (30/3), Twitter mulai menghilangkan karakter username pada reply sebuah tweet. Artinya, Anda bisa mereply tweet pas menggunakan 140 karakter. Bisa lebih bebas “berbicara”, deh!

Diumumkan pada blog.twitter.com, Twitter menyediakan ruang lebih untuk mengekspresikan diri pada tweet dengan pembaruan berikut:

– Akun yang Anda reply akan ada di atas teks Anda, bukan lagi dalam Tweet. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak karakter dalam Tweet Anda.

– Tap “Replying to…” untuk memilih akun-akun yang ‘terlibat’ dalam percakapan Anda. Biasanya, jika ada beberapa akun dalam satu reply-an, begitu tap reply, Anda harus menghapus secara manual akun yang tidak ingin dilibatkan. Kali ini, dengan update terbaru, Anda bisa memilih akun dibanding hapus secara manual.

– Saat membaca balasan tweet, Anda akan lebih melihat ‘percakapan’ dalam Tweet, bukan username-username yang terlibat dalam percakapan.

Dengan pembaruan-pembaruan ini, Twitter berharap para penggunanya dapat lebih fokus pada isi tweet. Anda pun punya lebih banyak ruang untuk berpartisipasi dalam percakapan.

Pembaruan ini sudah bisa digunakan pada aplikasi Twitter for iOS dan Android. Tapi, jangan lupa untuk perbarui dulu aplikasi Anda sebelum digunakan, ya. (f)

Baca juga:

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ojJWOd