Aspirin, Pereda Sakit Kepala Sekaligus Jerawat – Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – Wajah yang kotor dan stres dapat menyebabkan jerawat. Namun sebenarnya, pemicu jerawat bukanlah dua hal itu. Menurut para ahli, peningkatan dan perubahan kadar hormon menjadi salah satu faktor yang menentukan munculnya jerawat.

Tidak heran kalau jerawat muncul pada kulit ibu yang sedang hamil, wanita menstruasi, dan remaja. Sudah lelah dengan jerawat yang mengganggu penampilan? Ingin membasmi jerawat dengan cepat?

Anda tidak perlu pusing lagi karena aspirin -yang dikenal sebagai obat sakit kepala dan sakit gigi, bisa mengobati jerawat dengan cepat, bahkan hanya dalam semalam.

Penggunaan aspirin bahkan dianjurkan bagi Anda yang memiliki jerawat kemerahan dan dapat mengatasi iritasi yang disebabkan karena jerawat. Aspirin juga terbukti efektif mengatasi komedo dan noda bekas jerawat yang menghitam.

Namun, jika Anda punya jerawat yang meradang, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter. Lalu, apa kelebihan aspirin sehingga bisa mengatasi jerawat?

Aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mempercepat pergantian sel dan membuka pori-pori wajah dan menyebabkan produksi kolagen meningkat. Kolagen dapat membuat kulit menjadi lebih halus.

Cara membuatnya, ambil dua hingga tiga butir aspirin, bisa juga lebih. Tumbuk aspirin dan tambahkan air matang secukupnya hingga menjadi kental. Tambahkan sedikit madu lalu oleskan ke wajah dan biarkan mengering hingga sepuluh menit sebelum Anda membilasnya.

Selamat mencoba dan nikmati hasilnya!

TABLOIDBINTANG

Artikel lain:
Mengenang Yves Saint Laurent Lewat Pameran Foto
Anak Terlambat Bicara, Jangan Langsung Divonis Autisme
7 Kebiasaan Mengemudi yang Bahaya untuk Keselamatan

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nYzLhd