Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com

Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com

lihat juga


Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com

KOMPAS.com – Keamanan baterai di perangkat Samsung ramai menjadi sorotan semenjak insiden rawan terbakar yang menimpa Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu.

Samsung pun bertindak dengan menerapkan metode baru bernama “8-Point Battery Safety Check” untuk memastikan keamanan baterai di ponsel andalan barunya, Galaxy S8.

Lantas, apakah Galaxy S8 benar-benar tidak rawan terbakar seperti pendahulunya? Itulah, antara lain, yang hendak dicari tahu jawabannya oleh kanal YouTube “What’s Inside?”

Pemilik kanal, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Senin (17/4/2017), duo ayah-anak Daniel dan Lincoln, membongkar smartphone Galaxy S8 untuk melihat jeroannya.

Pertama-tama, kaca pelapis bagian punggung Galaxy S8 dilepas dengan cara dicongkel. Kemudian, layar ponsel itu mulai dipotong dengan gergaji listrik dari arah atas.

Proses pemotongan rupanya mengenai sirkuit baterai sehingga penyimpan daya tersebut mulai berasap dan menggembung, serta mulai membocorkan cairan kimia.

Daniel yang sedang menggenggam Galaxy S8 bergegas membawanya ke luar ruangan karena dikhawatirkan bakal terbakar atau meledak, tapi ternyata tidak.

Bahkan setelah unit baterainya ditusuk berkali-kali dengan cutter, Galaxy S8 tetap tidak terbakar atau berasap kembali.

Video selengkapnya bisa disimak di tautan berikut. Perlu ditambahkan bahwa yang dilakukan di dalamnya merupakan kegiatan berbahaya dan tidak untuk ditiru.

Baca: 5 Cara Mempercepat Charge Baterai Smartphone

Source link


Sumber: http://ift.tt/2psrVKM


Demikianlah Artikel Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya? – KOMPAS.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/bapak-anak-gergaji-baterai-galaxy-s8.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.