Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka

Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka

lihat juga


Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka

SUASANA STAN: Sejumlah warga sedang berkonsultasi kesehatan di salah satu stan yang dibuka oleh RSUP dr Kariadi, dalam kegiatan hari kesehatan sedunia di area car free day (CFD) Jl Pahlawan Semarang, Minggu (9/4). (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SUASANA STAN: Sejumlah warga sedang berkonsultasi kesehatan di salah satu stan yang dibuka oleh RSUP dr Kariadi, dalam kegiatan hari kesehatan sedunia di area car free day (CFD) Jl Pahlawan Semarang, Minggu (9/4). (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Beban tinggi pekerjaan yang dialami seseorang, risiko menimbulkan depresi. Umumnya, depresi yang muncul justru tidak disadari oleh orang yang mengalami.

Dokter Spesialis Anak RSUP Kariadi, dokter Adhie Nur Pradityo SpA(K) menyatakan hal tersebut, di sela-sela kegiatan memperingati hari kesehatan sedunia di area car free day (CFD), Jl Pahlawan Semarang, Minggu (9/4).

“Tema yang kami angkat dalam kegiatan kali ini adalah depresi. Kami membuka stan gratis untuk masyarakat yang ingin konsultasi. Supaya orang-orang mengerti apa yang harus dilakukan ketika mengalami depresi,” ujarnya.

Dikatakan, selain beban pekerjaan, penyebab timbulnya depresi yaitu beban ekonomi. Untuk mengatasi hal itu, menurutnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Satu di antaranya berinteraksi dengan orang lain.

“Orang yang mengalami depresi justru yang menyadari orang lain. Kalau sudah merasa tertekan, patut diwaspadai. Supaya tidak mengalami demikian, penuhi kebutuhan dasar seperti pergaulan, kebutuhan primer yang layak dan hiburan,” sebutnya.

Selain memberikan penjelasan tentang risiko depresi, dokter Adhie juga menyampaikan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit demam berdarah. Dia menambahkan, bahwa sepanjang tahun kasus DB cenderung meningkat. Baik yang dirawat mau pun meninggal.

“Kami beritahukan juga kepada masyarakat tentang masalah kesehatan lain, seperti penyakit malaria dan demam berdarah. Kemudian mengenai perkembangan balita. Jadi masyarakat yang datang, akan diperiksa perkembangan bayinya,” kata Adhie.

Menurutnya, rantai penularan DB bisa diputus dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan. Salah satunya dengan mengubur barang-barang yang tidak terpakai. Dia pun berpesan kepada masyarakat agar menjadikan sehat sebagai tujuan utama.
(Eko Fataip/CN40/SM Network)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ombtxx


Demikianlah Artikel Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka

Sekian Informasi Terbaru dari kami Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Beban Tinggi Pekerjaan Bisa Picu Depresi – SuaraMerdeka dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/beban-tinggi-pekerjaan-bisa-picu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.