Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online

Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online

lihat juga


Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mungkin sudah banyak yang tahu jika buah dan sayur bermanfat untuk tubuh. Bahkan dokter, ahli gizi, dan konsultan kesehatan mengakuinya. Tapi tunggu dulu, ternyata ada juga buah dan aayur yang bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi. Berikut ini nama buah dan sayuran yang bisa meracuni Anda:

1. Buah Leci

Buah ini jika dilihat dari diluar tampak indah dan berair. Tetapi jika dimakan terlalu dini atau sebelum matang, terutama oleh seseorang yang melewatkan makan malam mereka atau anak yang kurang gizi, buah yang tampaknya manis ini bisa menjadi racun dan kadang-kadang bisa berujung fatal, seperti yang baru-baru ini terjadi di Muzaffarpur di India, yaitu produksi leci terbesar di area ini.

Setiap tahun, ratusan anak-anak di India bisa saja dirawat di rumah sakit (RS) karena demam dan kejang. Sebuah laporan terbaru mengungkap mungkin karena racun dari leci mentah. Dikombinasikan dengan gula darah rendah atau kekurangan gizi, raxun ini bisa menyebabkan gula darah lebih rendah atau hipoglikemia. Ia akan memblokir produksi gula tubuh yang menjadi sangat berbahaya ketika kita tidur dan kadar gula darah kita secara alami drop atau sangat rendah.

“Hal ini bisa menyebabkan ensefalopati perubahan dalam fungsi otak. Tentu saja terjadi racun dalam buah leci yang berhubungan dengan toksisitas yang menyebabkan ensefalopati ini,” kata pemimpin penyelidikan di Muzaffarpur dari kantor pencegahan dan pengendalian penyakit India, Dr Padmini Srikantiah seperti dikutip dari laman CNN, Jumat (14/4).

Ia menambahkan, ini sangat mungkin ketika metabolisme glukosa terganggu, Anda mendapatkan penumpukan  metabolit lain yang bisa memiliki efek racun yang bisa berpengaruh. Ketika korban masih muda dan kurang gizi, dampaknya lebih besar. Tetapi bukan hanya leci yang satu-satunya beracun jika dimakan belum matang atau saat belum diolah.

“Gagasan bahwa segala sesuatu yang alami baik untuk Anda adalah sampah..Kita makan (buah-buahan) dan sayur-sayuran yang berpotensi mengandung hal-hal buruk,” ujar profesor neurologi dan ilmu kesehatan di Universitas Ilmu Pengetahuan dan Kesehatan Oregon, Peter Spencer.

2. Buah Ackee

“Ackee mentah mengandung racun yang sama seperti leci, yang dikenal sebagai hypoglycin,” kata Srikantiah.

Buah memiliki sifat beracun dan ini dikenal di Jamaika dan Afrika Barat, dimana tanaman ini tumbuh. Buah ini dari Afrika Barat dan dibawa melintasi Samudra Atlantik selama perdagangan budak. Ini sebagai buah nasional dan simbol Jamaika. Tapi pendusuk stenpag tahu supaya tidak mengkonsumsinya saat mentah. Buah ini dimakan ketika sudah direbus atau hidangan gurih.

” Ini terkenal di Jamaika bahwa jika anak Anda makan buah ackee belum dibuka atau mentah, Anda lebih baik bersiap-siap untuk membawa mereka ke rumah sakit atau memberikan satu sendok gula unuk meningkatkan glukosa,” ujar Spencer.

Ia menerangkan gula darah diblokir oleh racun ia berhipotesis mungkin ini nungkin berhubungan dengan massa tubuh. “Sebuah tema umum yang Anda lihat adalah anak-anak kecil atau muda yang tidak tahu kalau buah mentah bisa berbahaya,” kata Srikantiah.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oHPMs7


Demikianlah Artikel Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online

Sekian Informasi Terbaru dari kami Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Buah-buahan Dan Sayuran Ini Bisa Meracuni Anda – Republika Online dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/buah-buahan-dan-sayuran-ini-bisa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.