Coolpad Pede Saingi Samsung Di Segmen Menengah – Detikcom

Jakarta – Setiap vendor smartphone punya segmen andalannya masing-masing, termasuk Coolpad yang fokus di segmen menengah. Perusahaan asal China ini percaya diri bisa menguasai segmen ini dengan sejumlah produknya.

“Beda brand, beda juga posisinya. Coolpad saat ini fokus di segmen menengah, dengan harga Rp 3 juta – Rp 5 juta. Kalau Anda bandingkan dengan produk Samsung misalnya, dengan harga yang sama, kami punya produk dengan spesifikasi bersaing,” sebut Coolpad Country Manager Kim Chen, usai peluncuran ponsel terbaru Coolpad Cool Dual di Exodus Kuningan City, Kamis (27/4/2017).

Coolpad mengakui jika merek seperti Samsung dan Apple sudah lebih dulu punya nama dan bermain di segmen high end. Itu sebabnya, perusahaannya fokus pada peluang di segmen menengah dan berupaya menarik hati konsumen.

“Samsung sudah dikenal. Kalau Coolpad terbilang baru. Namun kami akan terus berinovasi dan berjanji untuk membuat produk kami lebih menarik,” sebutnya.

Coolpad <i>Pede</i> Saingi Samsung di Segmen Menengah (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)

Realisasi dari rencana itu setidaknya terlihat pada Cool Dual yang baru dirilisnya di Indonesia. Ponsel ini mengedepankan kamera belakang ganda sebagai jualannya.

Seperti diketahui, kamera ganda sejauh ini adalah fitur yang ada di ponsel high end. Namun Coolpad membuat gebrakan dengan memboyongnya ke ponsel yang punya harga relatif lebih murah, yakni dibanderol Rp 3,2 juta.

“Coolpad memimpin di urusan dual camera. Kami juga ingin dual camera ini tak cuma ada di high end, tapi juga di ponsel murah dan terjangkau,” sebut Coolpad Country Manager Kim Chen.

Cool Dual mengandalkan fitur dual kamera belakang dengan masing-masing punya resolusi 13 megapixel, dan lensa berbukaan f/2.0. Sementara kamera depannya 8 megapixel dengan teknologi PureCel dan lensa f/2.2.

Kamera belakang Cool Dual memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya. (rns/fyk)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oCplp7