Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com

Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com

lihat juga


Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com

Liputan6.com, Harrisburg – Seorang perempuan terkejut setelah mengetahui bahwa ruam yang ada di lututnya ternyata berisi cacing parasit. Sebelumnya, perempuan berusia 45 tahun itu berada dalam kondisi sehat saat kembali ke Pennsylvania setelah berlibur di Karibia.

Namun dua minggu kemudian, sejumlah benjolan kecil mulai muncul di kakinya. Meski pada awalnya ia mencoba mengabaikannya, namun akhirnya ia pergi ke dokter.

Ketika berada di bagian gawat darurat, petugas medis mengatakan bahwa yang dialami perempuan tersebut adalah infeksi parasit yang dikenal dengan infeksi cacing kulit.

Saat ini perempuan yang tak disebutkan namanya itu, menjadi subyek penelitian medis yang dipublikasi di Journal of Emergency Medicine.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (30/4/2017), perempuan tersebut saat ini telah diberi obat anti parasit dan dalam tahap penyembuhan.

Infeksi cacing kulit sebelumnya pernah terjadi pada manusia. Namun biasanya penyakit itu disebabkan akibat cacing tambang.

Dalam kasus yang dialami perempuan tersebut, sumber infeksi berasal dari hal yang tak biasa. Pasalnya jenis cacing yang menginfeksi, antara Ancylostoma braziliense atau Ancylostoma caninum hanya ditemukan pada hewan.

Cacing tambang yang tumbuh subur di daerah beriklim hangat, mengubur diri mereka ke dalam kulit manusia dan berjalan ke usus besar. Di sana, mereka bertelur dan keluar dari tubuh melalui tinja.

Namun manusia bukanlah ‘rumah’ bagi Ancylostoma braziliense atau Ancylostoma caninum. Mereka dapat tersasar di tubuh manusia. Oleh karena itu, cacing tersebut tetap berada di bawah kulit dan mencoba menemukan jalannya.

Ruam yang terdapat di kulit perempuan tersebut, merupakan reaksi atas sistem imun yang mencoba menyerang parasit itu.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2pjw4mq


Demikianlah Artikel Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Dikira Ruam Biasa, Ternyata Cacing Bersarang Di Kulit Wanita Ini – Global Liputan6.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/dikira-ruam-biasa-ternyata-cacing.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.