Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu

Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu

lihat juga


Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu

Student Life Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarkan konser amal Elefaith untuk mengenalkan mahasiswa pada pelajaran hidup di luar aktivitas akademik. Acara yang digelar setiap tahun itu merupakan bagian dari mengaplikasikan visi dan misi pendidikan yang holistic dan transformatif.

Manager Student Life UPH, Maria Natalia mengatakan, untuk tahun ini, acara difokuskan pada anak kanker Indonesia. Dalam hal ini untuk membantu anak-anak penderita kanker yang dikemas dalam sebuah program bertajuk ‘Elefaith’ untuk berbagi dan peduli dengan anak-anak penderita kanker.

“Jadi setiap tahun ada acara besar yang diadakan Student Life hasil kolaborasi dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa-red). Tahun ini, mereka fokus untuk membantu anak kanker melalui berbagai kegiatan. Dan konser amal ini merupakan puncak acaranya,” kata Natalia pada acara Konser Elefaith, UPH Peduli Anak Penderita Kanker, di Gedung Chapel UPH Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis(6/4).

Dijelaskan dia, acara Student Life bertujuan untuk memberikan mahasiswa hal yang berbeda dari akademik seperti rasa empati dan kepedulian pada sesama. Konser Elefaith merupakan puncak acara yang menampilkan kolaborasi seni suara dan seni tari yang terbuka untuk umum yang mau membantu anak kanker Indonesia.

Dijelaskan dia, Elefaith menceritakan sisi kehidupan manusia, yang diciptakan Tuhan untuk serupa dengan gambaran- Nya. Di tengah perjalanan sebagai manusia, ada banyak hal yang manusia lakukan dan tidak sesuai dengan rancangJakartaan Tuhan yang sempurna.

Peduli Sesama
Pendapat senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UPH, Albert Mitchell Moore. Ia mengatakan, acara Student Life merupakan realisasi dari pendidikan holistic yang dijalankan UPH, yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki visi transformasi dan menjadi warga negara yang peduli kepada sesamanya.

“Ini acara sebagai bentuk berpartisipasi dari mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dimulai sejak Maret 2017 yang dimulai dengan kegiatan kunjungan dan aktivitas bersama anak-anak penderita kanker di tiga yayasan anak kanker. Yakni Yayasan Anyo Indonesia (YAI), Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Selain itu, ia menyebutkan, program ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti penggalangan dana, kunjungan ke tiga yayasan anak kanker, seminar yang bertajuk “Childhood Cancer Alert”, dan pameran foto.

Ia juga menuturkan, mahasiswa UPH merasa bangga dapat mendukung acara Elefaith dan berpartisipasi dalam kampanye kanker pada anak. Pasalnya, kesadaran, dukungan, dan kepemimpinan dalam menciptakan suatu budaya yang penuh dengan belas kasih dan kesembuhan untuk mendukung realita kanker anak yang dibutuhkan.

Pada kesempatan sama, anggota pengurus YKAKI, Nugroho Saleh menyampaikan rasa terima kasih akan kepedulian para mahasiswa UPH terhadap anak penderita kanker.

Dia menuturkan, anak-anak penderita kanker Indonesia sangat membutuhkan dorongan dan kepedulian sebagai bentuk dukungan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran mahasiswa UPH. Karena ini yang diperlukan anak-anak. Mereka membutuhkan teman untuk bermain sehingga kunjungan dari mahasiswa UPH sangat berdampak pada mereka,” ucapnya.

Ia berharap, perguruan tinggi lain ikut tergerak untuk berpartisipasi seperti yang dilakukan oleh mahasiswa UPH. Sebab ada kunjungan selain menghibur anak-anak penderita kanker. Para mahasiswa juga lebih mengenal sehingga lebih peduli terhadap sesama.

Shelach Ardelia (20) mahasiswa jurusan komunikasi yang terlibat sebagai panitia acara menuturkan berkunjung ke yayasan anak kanker mendapatkan pengalaman hidup yang baru.

“Aku jujur, ini pengelaman sangat berharga yang tidak aku dapat di bangku kuliah. Kami bermain dan berbagi sama mereka. Saya menjadi lebih peduli lagi,” ucapnya.

Ia berharap para generasi muda lain juga mau bergabung dan peduli dengan sesama. Dikatakan dia, kesenangan bukan hanya didapatkan dari tempat yang mewah. Tetapi berbagai dengan sesame merupakan salah satu cara belajar kehidupan yang sesungguhnya.

Ia mengaku, panitia acara menarget donasi senilai Rp 60 juta yang akan disumbangkan kepada ketiga yayasan. Yakni Yayasan Anyo Indonesia (YAI), Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). (b1)


Investor Daily

Mardiana Makmun/GOR

Investor Daily

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nTMaQn


Demikianlah Artikel Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Elefaith, Konser Amal UPH Untuk Anak Penderita Kanker – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/elefaith-konser-amal-uph-untuk-anak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.