Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com

Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com

lihat juga


Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com

Sekitar satu setengah bulan lalu, baru saja hadir di Indonesia yaitu prosesor AMD Ryzen 7. Dimana prosesor ini terbukti bisa memberikan performa tinggi, bahkan setara dengan sebuah prosesor yang harganya jauh di atas.

Performa AMD Ryzen 7 yang tinggi, tentu dibarengi dengan harga yang tinggi. Meski kalau dilihat dengan performanya, memang tergolong murah. Nah bagi kamu yang merasa mahal, kini AMD Ryzen 5 resmi sudah rilis dengan harga lebih bersaing!

AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing

foto-jalantikus-ryzen5launch1

Melalui acara yang digelar di Balai Kartini Jakarta pada Senin 17 April 2017 kemarin, jajaran prosesor AMD Ryzen 5 resmi diperkenalkan ke publik. Dimana jajaran prosesor ini, ditargetkan untuk kelas menengah. Makanya memiliki harga lebih terjangkau daripada AMD Ryzen 7.

Jajaran lengkap prosesor AMD Ryzen yang sudah tersedia, kamu bisa melihatnya melalui bagan berikut.

Prosesor Core/Thread L3 Cache TDP Base Turbo Unlocked Kisaran Harga
AMD Ryzen 7 1800X 8/16 16MB 95W 3.6Ghz 4.0Ghz Ya Rp 6.9 Jutaan
AMD Ryzen 7 1700X 8/16 16MB 95W 3.4Ghz 3.8Ghz Ya Rp 5.2 Jutaan
AMD Ryzen 7 1700 8/16 16MB 65W 3.0Ghz 3.7Ghz Ya Rp 4.4 Jutaan
AMD Ryzen 5 1600X 6/12 16MB 95W 3.6Ghz 4.0Ghz Ya Rp 3.4 Jutaan
AMD Ryzen 5 1600 6/12 16MB 95W 3.2Ghz 3.6Ghz Ya Rp 3 Jutaan
AMD Ryzen 5 1500X 4/8 8MB 65W 3.5Ghz 3.7Ghz Ya Rp 2.6 Jutaan
AMD Ryzen 5 1400 4/8 8MB 65W 3.2Ghz 3.4Ghz Ya Rp 2.3 Jutaan

foto-jalantikus-ryzen5launch2

Pada acara itu juga, AMD memperlihatkan bahwa prosesor AMD Ryzen 5 1600X unggul hampir dalam segala hal melawan prosesor pesaingnya dengan harga sekelas. Mulai dari performa gaming hingga performa content creator, terlihat bahwa prosesor AMD Ryzen 5 1600X bahkan bisa unggul hingga 87%.

foto-jalantikus-ryzen5launch3

Hal menarik lainnya meski AMD Ryzen 5 memiliki harga lebih murah daripada AMD Ryzen 7, namun tetap AMD Ryzen 5 memiliki fitur unggulan dari AMD Ryzen 7. Fitur tersebut yaitu AMD SenseMi Technology, yang terdiri dari sebagai berikut.

  • Pure Power: Mengoptimalkan penggunaan daya, sehingga prosesor dapat berjalan lebih dingin.
  • Precision Boost: Clockspeed prosesor dapat naik turun dengan cepat secara akurat.
  • Extended Frequency Range (EFR): Clockspeed prosesor dapat terus naik secara otomatis, bahkan melebihi boost clock apabila sistem pendinginan mampu.Automatic extra performance boost for enthusiasts with premium systems and processor cooling.
  • Neural Net Prediction: Mengelola beban kerja prosesor jauh lebih efisien, caranya dengan memakai pemetaan sementara penggunaan prosesor yang diatur oleh AI.
  • Smart Prefetch: Memprediksi data apa yang akan diproses oleh prosesor, lalu data tersebut di simpan pada cache berkecepatan tinggi.

foto-jalantikus-ryzen5launch4

Berbeda pada AMD Ryzen 7 (kecuali 1700), kini setiap pembelian AMD Ryzen 5 (kecuali 1600X) akan disertai juga dengan sistem pendinginan bawaan. Alasan pada AMD Ryzen 7 tidak disertai dengan sistem pendingin bawaan, agar fitur Extended Frequency Range (EFR) bisa berjalan maksimal. Karena AMD Ryzen 5 tidak ditujukan untuk kelas antusias, makanya sistem pendinginan bawaan ada kembali.

Overclock Mudah Dengan Prosesor AMD Ryzen

foto-amd-ryzen5launch5

AMD juga memperkenalkan software utilitas barunya untuk melakukan overclock, namanya yaitu AMD Ryzen Master. Gratis dan bisa dipergunakan untuk semua jenis motherboard yang memakai chipset AMD B350 dan X370.

Demo overclock memakai software ini, dibawakan oleh Alva Jonathan sang juara dunia overclock dan seorang MC wanita yang tidak tahu soal overclock. Dengan beberapa langkah kecil dan tanpa masuk ke BIOS, sang MC wanita berhasil dipandu untuk mengoverclock AMD Ryzen 7 1700 dari 3.0 Ghz ke 3.8 Ghz.

Dengan AMD Ryzen 5 resmi ada di pasaran, kini pilihan prosesor kamu makin variatif. Namun setelah melihat bahwa AMD Ryzen lebih cepat dan lebih murah, tertarik untuk pakai? Share pendapat kamu ya, terimakasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Prosesor atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: ShutterStock

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oKSexN


Demikianlah Artikel Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Gempur Kelas Menengah, AMD Ryzen 5 Resmi Rilis Dengan Harga Bersaing – JalanTikus.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/gempur-kelas-menengah-amd-ryzen-5-resmi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.