Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com

Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com

lihat juga


Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com

Merdeka.com – Warga Bali ramai-ramai memotong babi di Hari Penampahan Galungan, atau sehari sebelum perayaan Hari Galungan, Selasa (4/4). Warga tidak was-was dengan isu virus Meningitis Streptococcus Suis (MSS) babi yang merebak beberapa hari lalu, setelah pemerintah daerah setempat gencar melakukan sosialisasi terkait cara pengolahan daging babi.

Seperti yang terpantau di Banjar Batu Kandik, Jalan Kebo Iwa utara, Denpasar. Sedikitnya sebanyak 30 orang patungan untuk membeli beberapa ekor babi dan dipotong sendiri.

Di sisi lain, meredanya isu MSS juga jadi berkah bagi tukang jagal babi. Seperti kata Wayan Arya (35) salah seorang tukang jagal hewan yang menyebut banyak orderan di Penampahan Galungan ini.

“Memang sempat lesu pascapemberitaan isu MSS, akan tetapi belakangan kembali normal menjelang Galungan dan Kuningan,” Aku Arya usai memotong beberapa hewan babi.

Dia mengakui bahwa permintaan daging dan jasa pemotongan banjir oderan. Terlebih saat penampahan Galungan.

“Kemarin saja sudah tangani tujuh ekor babi, hari ini ada 11 ekor,” pungkasnya.

Saat ini kata dia, untuk babi yang belum dipotong harganya sekitar Rp 25 hingga Rp 26 ribu per kilo. Sedangkan sudah dalam bentuk daging dan sampai di pasar, harganya mencapai Rp 52 ribu.

Perlu diketahui, Penampahan Galungan merupakan rangkaian dari Upacara hari Kemenangan Galungan. Pada hari ini warga di bali menyembelih hewan ternak sehari sebelum Hari Suci Galungan besok Rabu. [cob]

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nVAT4w


Demikianlah Artikel Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Hari Penampahan Galungan, Tukang Jagal Hewan Di Bali Banjir Orderan – Merdeka.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/hari-penampahan-galungan-tukang-jagal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.