Kecanduan Main Gim, Pria Jepang Cerai Sang Istri – Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Tokyo – Kasus akibat kecanduan bermain gim menjadi peristiwa yang kerap terjadi di Jepang. Mirisnya, kecanduan tersebut sebagian besar malah dialami oleh orang dewasa. Dan yang terbaru adalah kasus perceraian seorang pria dengan sang istri akibat kecanduan main gim.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (25/4/2017), pria bernama Kaccho itu diketahui sempat mengalami depresi berat akibat perceraian dengan sang istri. Peliknya hidup pria paruh baya ini pun ditampilkan dalam acara reality show di TV Jepang bertajuk “Ie, Tsuite Itte Ii Desuka?”.

Di dalam acara tersebut, Kaccho mengaku ia adalah seorang gamer ‘garis keras’ yang bermain gim di setiap harinya. Karena terlalu terikat dengan gim-gim yang dimainkan, ia memilih untuk menceraikan istri dan meninggalkan anaknya.

“Saya lebih memilih untuk fokus bermain gim, dan akhirnya menceraikan istri saya. Beberapa bulan setelahnya, saya merasa hidup saya sepi. Saya sadar keputusan yang saya pilih berisiko bagi hidup saya, istri dan anak,” kata Kaccho.

Kaccho mengungkapkan, sampai saat ini ia belum bertemu dengan istri dan anaknya. Sebagai bentuk luapan rasa kangen dengan istri dan anak, Kachho pun menciptakan karakter gim dengan fisik seperti istri dan anak agar rasa kangennya terobati.

Kehidupan Kaccho yang sepi di dunia nyata namun ramai di dunia gim, ternyata menjadi sorotan publik di Jepang. Banyak yang menilai, keputusan Kaccho bukan keputusan bijak.

“Hanya karena gim, ia memilih untuk meninggalkan keluarganya? Wajar saja depresi, sebaiknya ia harus dibawa ke psikiater,” ucap salah satu penonton yang ikut menyimak acara tersebut hingga akhir.

(Jek/Ysl)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2q8ERoR