Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com

Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com

lihat juga


Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Cancer Information and Support Center (CISC) merupakan wadah komunitas kanker non profit. Anggotanya terdiri dari penderita berbagai jenis kanker, lintas agama, budaya dan sosial. Dibentuk pada 3 April 2003 oleh Aryanthi Baramuli Putri dan Yuniko Deviana, yang keduanya pernah terkena kanker payudara bersama beberapa survivor kanker lainnya, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun CISC ke 14 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPSD) Gatot Subroto di Jakarta, Sabtu (8/4/2017).

Komunitas dari segala jenis kanker ini memiliki berbagai macam kegiatan, salah satunya support group dan rumah singgah bagi penderita kanker dari daerah yang sedang berobat, terutama di Jakarta. Keberadaan CISC dikatakan sebagai wadah mempererat silahturahmi keluarga dan sesama pasien kanker, agar semangat dan memiliki hidup berkualitas. Selain itu sarana memberi edukasi menurunkan bahaya risiko kanker, menurunkan angka pesakitan kanker dan kematian akibat kanker.

Perayaan HUT CISC ke-14 sendiri mengusung tema ‘Living Well After Cancer‘. Acara turut dihadiri oleh para survivors kanker, penderita kanker dan keluarga dengan berbagai jenis kanker.

Mewakili kepala RSPAD Gatot Subroto, dr Djoko Wibisono menyampaikan, kanker merupakan penyakit kronis dengan jumlah penderita tinggi di Indonesia, namun sudah cukup mampu dikendalikan karena adanya kesadaran masyarakat untuk periksa secara berkala, serta didukung dengan berbagai teknologi canggih.

“Di Indonesia kematian akibat kanker meningkat, kita justru meniru gaya hidup tak sehat yang ditinggalkan negara maju,” kata dr Djoko.

Dr Djoko juga menyampaikan, pihaknya tengah dalam proses persiapan proyek pembuatan program terapi yang mampu mengenyahkan bibit kanker dan kanker. Jika sudah jadi, sistem terapi pengobatan tersebut dikatakan nantinya akan jadi yang pertama di Asia Pasifik.

Ketua Umum CISC Aryanthi Baramuli Putri menyampaikan CISC memiliki visi misi yang masih sama sejak 14 tahun lalu, yakni memperjuangkan dan memerlukan Kartini-Kartini Indonesia serta pahlawan pria yang peduli terhadap kanker dan mensosialisasikan kanker berdasarkan medis. “Dokter, ahli medis dan perawat adalah sahabat CISC,” kata dia.

Aryanthi juga menyampaikan, saat ini CISC memiliki banyak cabang yang tersebar di Indonesia, diantaranya DI Yogyakarta, Semarang, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya dan Batam. Selain itu juga, CISC akan kembali mengembangkan komunitas di salah satu kota di Sumatera Utara yakni Medan.

Dalam perayaan HUT dimeriahkan juga dengan penampilan tari daerah dari CISC, fashion show dan teaterikal dari CISC Youth. Hadir pula artis penyandang kanker limfoma Aldy Taher, penyanyi dangdut Machica Mochtar dan penyanyi Katon Bagaskara. Selain itu, diadakan pula seminar kesehatan oleh para ahli.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oNkFfN


Demikianlah Artikel Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Komunitas Kanker CISC Rayakan HUT Ke 14 – Www.netralnews.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/komunitas-kanker-cisc-rayakan-hut-ke-14.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.