Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com

Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com

lihat juga


Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com

4. Bersihkan Cache pada Google Play

Dalam beberapa kasus, kamu bisa memperbaiki Google Play yang tak bisa berjalan dengan membersihkan cache. Cache merupakan sebuah area penyimpanan yang menyimpan data sementara, sehingga bisa sebuah aplikasi bisa dibuka dengan cepat. Kalau kebanyakan menyimpan cache juga membuat aplikasi jadi berat.

Untuk membersihkan cache, pilih “Settings” di smartphone kamu. Kemudian, masuk ke “Apps” atau “Application Manager” (tergantung tipe smartphone masing-masing). Dari sana, kamu bisa geser layar ke bawah dan menemukan opsi “Clear Cache”. Pada sebagian ponsel, kamu harus masuk ke “Storage” untuk menemukan “Clear Cache”.

Tips Google Play (Sumber: Android Pit)

Setelah cara ini selesai dilakukan, pastikan untuk mengecek Google Play Store untuk melihat apakah masalah sudah teratasi.

5. Reset Akun Google pada Perangkat Kamu

Jika dengan cara di atas kamu masih belum bisa membuat Google Play ponselmu bekerja, mungkin kamu bisa melakukan refresh akun Google di perangkat Android kamu. Sebelum me-refresh akun, pastikan kamu ingat password akun Google kamu.

Caranya, kamu tinggal masuk ke “Settings” dan tap menu “Account”. Kamu hanya tinggal ketuk pada akun Google yang ingin dihapus. Caranya pilih menu icon, kemudian ketuk menu “Remove Account”.

Selanjutnya, kamu harus memasukkan kembali akun Google kamu, bila tidak, ponsel Android tak bisa dipakai. Caranya, masuk ke Settings dan ketuk lagi pada Account.

Tips memperbaiki Google Play (Sumber: Android Pit)

Selanjutnya, pilih “Add Account” dan masukkan kembali alamat email Google dan password-nya, serta ikuti seluruh petunjuk yang disajikan. Cobalah untuk masuk ke Google Play kamu.

Selamat mencoba ya, semoga berhasil!

(Tin/Cas)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ontY2G


Demikianlah Artikel Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Lakukan 5 Cara Ini Jika Google Play Tak Bisa Dipakai – Tekno Liputan6.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/lakukan-5-cara-ini-jika-google-play-tak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.