Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews

Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews

lihat juga


Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews

TANGERANG (Pos Kota) – Pasien yang ingin berobat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan pelayanan melalui SMS gateaway yang diluncurkan . Selain adanya kerbatasan pemesan juga tak dapat memilih dokter yang akan menangganinya serta mesin nomor antre berobat terlalu sedikit.

“Pelayanan kesehatan di RSU Kota Tangsel melalui short message service (SMS) Gateaway kurang efektif masa hanya dibatasi 20 pemesan saja untuk pelayanan kesehatan yang betul saja,” keluh Ny. Suhartini, warga perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), Pamulang, Selasa (18/4).

Nurdin, warga Ciputat, tak hanya kecewa dengan cara pelayanan melalui SMS yang dibatasi jumlahnya tapi loket pelayanan langsung di rumah sakit itu juga perlu ada penambahan karena hampir setiap hari ratusan orang ingin berobat menadapatkan pelayanan kesehatan.

Kekecewaan lain saat mememesan melalui SMS Gateaway, imbuh bapak dua anak ini, pasien tak dapat memilih dokter yang akan menangganinya. “Pasien kebanyakan memilih dokter yang cocok untuk berobat kalau tak cocok tentunya percuma saja berobat dan berkonsultasi tentang kesehatannya,” tuturnya yang berharap Walikota tangsel Airin Rachmi Diany memperhatikan masalah tersebut.

Keluhan masyarakat itu diakui Direktur RSU Tangsel Suhara M kepada wartawan beberapa waktu lalu, yang mengakui banyak yang complain terhadap pelayanan pemesanan tiket antrean berobat menggunakan SMS.

Terlebih hanya dibatasi sekitar 20 tiket antrean saja sedangkan masyarakat yang berobat begitu banyak, tuturnya yang menambahkan ini karena keterbatasan pemesanan via SMS. “Ya hampir setiap hari petugas kena ‘semprot’ atau dimarahai calon pasien yang ditolak meemsan melalui SMS,” imbuhnya yang juga mengakui bila memesan melalui SMS tentunya calon pasien tak dapat memilih dokter yang akan menanggani.

Petugas di RSU Tangsel tentunya tak hafal betul dengan calon pasien yang membutuhkan pelayanan dari dokter yang dikehendaki, tuturnya yang diakui memang kebanyakan calon pasien cocok-cocokan terhadap dokter jika berobat. “Terlebih ruang rawat inap hanya ada 121 ruang dari lima tingkat gedubg RSUD yang dipergunakan hanya lantai 1 dan 5 saja, ” ujarnys.

Untuk mengatasi masalah keluhan masyarakat itu pihak RSU Tangsel secepatnya akan menambah tiga mesin loket antrean tambahan termasuk penambahan kursi khusus dan kursi roda yang diperuntukan untuk pasien lansia atau ibu hamil, katanya.

Bahkan, keluhan berkaitan pelayanan calon pasien di RSU Tangsel juga mendapatkan perhatian serius anggota DPRD Komisi II dan Ketua Komisi II DPRD t Bambang Triyadi dan Eeng Sulaeman, beberapa waktu lalu yang mendesak Pemkot setempat mempercepat proses penyelesai pembangunan RSU Tangsel karena banyaknya antrean pasien dari subuh hingga siang hari.

“Kasiahan masyarakat Tangsel yang ingin berobat jika kondisinya seperti ini setiap hari dan tentunya akan membuat citra pelayanan kesehatan ke masyarakat jelek serta pindah ke rumah sakit lain di luar Kota Tangsel,” tuturnya. (anton)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oSzL2G


Demikianlah Artikel Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews

Sekian Informasi Terbaru dari kami Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Layanan SMS Gateaway Di RSUD Tangsel Dikeluhkan – Poskotanews dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/layanan-sms-gateaway-di-rsud-tangsel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.