Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com

Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com

lihat juga


Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com

JAKARTA, NETRALNEWS.COMLiburan telah usai. Tidak ada lagi hari-hari santai di tempat tidur, berjalan-jalan di pantai atau melihat pemandangan pegunungan yang berudara sejuk. Saatnya kembali beraktivitas dan kembali ke kehidupan normal.

Banyak orang yang biasanya baru balik dari berlibur sehari menjelang masuk kerja, kemudian tidur agak larut untuk mempersiapkan bahan-bahan pekerjaan yang mesti dibawa esoknya. Selain itu ada juga yang pada hari terakhir liburan memilih menjawab semua email dan membuat daftar apa-apa yang telah dilakukan dan lupa dikerjakan selama berlibur.

Peter Bregman, konsultan manajemen, seperti dikutip dari tulisannya di laman majalah Forbes, belum lama ini mengatakan, itu adalah cara yang salah, dan seharusnya kita bisa dapat mengambil manfaat dari berlibur yang bisa meningkatkan kinerja.

Menurutnya, ada cara yang lebih baik. Jadikan hari terakhir atau setidaknya pada malamnya tetap menjadi hari liburan Anda. Jangan pernah buka email atau memeriksa pesan suara. Lebih baik lakukan beres-beres rumah atau acara makan dengan anak-anak. Pada pokoknya, kata dia, jangan dulu bekerja sebelum hari kerja.

Bergman menyebutkan, ada tiga langkah perencanaan yang bisa dikerjakan pada hari pertama kembali bekerja:

Menyiapkan: Siapa diri Anda pada saat Anda merasa berada dalam kondisi yang terbaik.  Sebelum memulai pekerjaan, coba untuk melakukan refleksi apa yang paling Anda sukai selama liburan. Apakah ini merupakan cara yang paling santai bagi Anda untuk mendengarkan orang lain yang bersama Anda?

Atau apakah ini merupakan waktu buat Anda melakukan pengembaraan pikiran? Inikah saat ketika Anda bisa tenggelam di dalam diri sendiri tanpa terganggu suara telpon atau memeriksa email? Atau inilah saat Anda bisa tertawa dengan lepas?

Tulis beberapa hasil observasi Anda dan biarkan daftar tersebut tertutup hanya untuk diri sendiri. Ketika sibuk, kita sering sulit untuk menumbuhkan aspek-aspek diri sendiri yang sebetulnya sangat berharga, tapi kita nilai tidak efisien di dalam kehidupan normal sehari-hari. Maka jangan heran jika stress kerap melanda, karena kesibukan kerap membuat kita lemah, menguras energi, kreativitas, dan efektivitas kita.

Solusinya, kata Bergman, jadilah yang kurang efesien, artinya Anda akan mendapatkan kurang dari yang dilakukan. Namun, ini justru akan membuat Anda lebih produktif, sejauh Anda memilih hal yang tepat untuk dilakukan.

Mengatur: Apa fokus Anda untuk tahun depan? Guna mencapai hal tepat untuk dilakukan, kita perlu menyaring apa yang tidak perlu dilakukan. Identifikasi apa saja yang paling penting untuk Anda lakukan yang menjadi fokus tahun depan. Jadikan fokus-fokus tersebut membuat Anda ingin meluangkan 95% dari waktu yang dimiliki. Tanpa fokus-fokus tersebut, segalanya menjadi buram. Dengan fokus, maka Anda bisa memisahkan apa yang penting dan yang tidak.

Kerjakan: Apa yang akan Anda lakukan? Jangan terburu-buru langsung bekerja pada hari pertama kembali di kantor. Memang akan sulit menolak untuk menyelesaikan pekerjaan. Tapi kalau tidak cocok dengan fokus-fokus yang telah Anda susun, jelaskan kepada rekan kerja, tolak dengan halus, atau abaikan.

Hari pertama kerja setelah liburan akan mengatur nada bagi kehidupan Anda selanjutnya, jadi bangun diri sesuai dengan jadwal yang Anda susun. Lihat pada diri, “Siapa Anda pada saat yang terbaik?” buat daftar, dan bawa orang itu bekerja dengan Anda. Biasakan berjalan sekurangnya 10 menit setiap pagi dan sore yang membuat pikiran Anda bisa mengembara, dan dengarkan orang lain bercerita dengan penuh perhatian.

Ini memang bukan hanya rencana untuk hari pertama setelah kembali dari berlibur, tapi bisa menjadi rencana Anda setiap hari. Tanyakan pada diri sendiri setiap pagi: “Siapa Anda pada saat yang terbaik?” dan bekerjalah dengan dia. Maka Anda akan merasa liburan setiap hari. 

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oMFB5r


Demikianlah Artikel Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Libur Telah Usai Ini Saran Ahli Agar Kerja Tetap Semangat – Www.netralnews.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/libur-telah-usai-ini-saran-ahli-agar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.