Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com

Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com

lihat juga


Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com

Ilustrasi (Depositphotos)

AURA.CO.ID – Melewatkan sarapan sebelum berangkat sekolah bisa mengganggu fisik dan psikologi anak.

Anak tidak sarapan akan berdampak buruk pada proses belajar anak sekolah, menurunkan aktifitas fisik, meningkatkan risiko jajan tidak sehat, dan memicu kegemukan atau obesitas pada remaja dan orang dewasa.

Menurut Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Dr Hardinsyah MS, sarapan yang bergizi di pagi hari sebelum sekolah atau bekerja mampu memenuhi 15-30 persen dari kebutuhan harian.

“Tapi, masih banyak anak sekolah yang tidak sarapan. Ada 17-59 persen yang tidak sarapan. Sebanyak 23,7 persen hanya sarapan dengan pangan karbohidrat dan minum, sementara 4 dari 10 anak Indonesia sarapan kurang energi. Dan 7 dari 10 anak Indonesia, kekurangan gizi sarapan,” kata Prof Dr Hardinsyah MS dalam media gathering “Pendidikan Sarapan Sehat” bersama Indofood di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (10/4).

Sementara itu, Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ir Doddy Izwardy MA mengatakan bahwa salah satu pesa gizi seimbang adalah biasakan sarapan.

“Pesan ini perlu disosialisasikan agar semakin banyak masyarakat terutama anak sekolah menerapkan perilaku sarapan sehat untuk perbaikan gizi dan kualitas masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai bentuk edukasi pentingnya sarapan sehat bagi anak Indonesia, General Manager Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana mendukung kegiatan Pendidikan Sarapan Sehat.

Untuk itu, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia bekerja sama PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) menyelenggarakan Pendidikan Sarapan Sehat yang bertema 

“Sarapan Sehat dan Jajanan Aman Menuju Generasi Sehat Berprestasi” yang ditujukan bagi 26.500 anak dan guru Sekolah Dasar, orang tua, mahasiswa dan dosen di 11 kota di Indonesia.

 

(uli/gur)

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ooXVRy


Demikianlah Artikel Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mengapa Sarapan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Begitu Penting? – Tabloidbintang.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/mengapa-sarapan-sehat-untuk-anak-usia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.