Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream

Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream

lihat juga


Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream

Maulana Kautsar

|
10 April 2017 19:39

Dream – Tak dipungkiri, penyedia jasa ojek online telah menjamur di banyak kota besar. Selain menawarkan kemudahan transportasi, ojek online juga membantu para orangtua yang tak bisa mengantar atau menjemput anaknya di sekolah.

Meski begitu, tentu tak mudah membiarkan anak-anak diantar oleh orang yang tak Anda kenal. Untuk itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Reza Indragiri Amriel menyarankan penyedia jasa ojek online untuk mempunyai regulasi sendiri, dalam hal penumpang anak-anak.

Misalnya, penyedia jasa ojek online membuat prosedur tertulis apabila pengendara mendapat penumpang anak sekolah atau dipesan oleh orangtua untuk menjemput atau mengantar anak. Hal ini tentunya untuk melindungi keselamatan anak.

” Sebaiknya dibangun aplikasi dan sistem yang menjamin keselamatan konsumen kanak-kanak. Misalnya, hanya memberikan kesempatan mengantar bagi pengemudi yang memasang foto, tidak mengambil rute di jalan yang gelap dan sunyi dan tidak merokok selama mengantar,” kata Reza, Senin, 10 April 2017.

Ia pun memberi ide agar aplikasi ojek online difasilitasi dengan aplikasi berfitur khusus konsumen kanak-kanak. Para pengendara ojek online menurut Reza juga mengambil peran besar dalam hal keselamatan dan pengawasan anak.

” Bisa ditanya jika ada anak sekolah pergi ke luar saat jam sekolah dan mengingatkan. Jika mengalami gelagat aneh pada konsumen kanak-kanak, segera lapor ke polisi atau rumah sakit terdekat,” kata Reza.

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2nUgUjn


Demikianlah Artikel Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream

Sekian Informasi Terbaru dari kami Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Ojek Online Belum Ramah Anak Sekolah, Ini Saran LPAI – Dream dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/ojek-online-belum-ramah-anak-sekolah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.