Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat

Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat

lihat juga


Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat

CIBINONG, (PR).- Seorang lelaki yang mengaku wartawan media daring diduga melakukan pemerasan terhadap seorang dokter RSUD Cibinong bernama Anton Lokananta. Pelaku berinisial MJ dilaporkan karena meminta uang Rp 20 juta untuk menutupi pemberitaan malpraktik yang dituduhkan pada korban.

Kepala Polres Bogor Andi M Dicky Pastika menceritakan kronologis pemerasan yang dilakukan pada Senin 10 April 2017 lalu di klinik umum tempat praktik Anton. Pada korbannya, pelaku mengaku memiliki informasi terkait mal praktek ang dilakukan korban terhadap seorang pasien bernama Zahra.

Korban meyakinkan Zahra meninggal setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSUD Cibinong karena menderita sakit radang otak. Namun, keterangan itu tidak dipercayai MJ yang justru mengancam memberitakan kematian Zahra dengan tudingan mal praktik.

“Pelaku malah meminta uang Rp 20 juta agar berita itu tidak dimuat,” kata Dicky di markasnya, Rabu 12 April 2017. Sehari setelah kematian pasien, MJ mengajak korban bertemu di RSUD Cibinong untuk meminta uang tersebut. Namun, korban hanya bisa membayarkan uang sebesar Rp 2 juta dari total yang diminta pelaku

Merasa panik, dokter Anton melaporkan tindak pemerasan itu dan langsung ditindaklanjuti petugas dengan menangkap MJ di salah satu warung minum seberang RSUD Cibinong, Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

Kepada polisi, Anton mengakui Zahra merupakan pasiennya. Anton mengatakan, Zahra telah dirawat di Rumah Sakit Annisa Citereup sebelum akhirnya dirawat di RSUD Cibinong. Namun, korban tak tertolong karena penyakit radang otaknya sudah akut atau disebut udema celebri dengan meningitis tingkat 3.

Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk kartu identitas pers dengan nama media Link Bogor serta kartu tanda tugas sebagai kepala biro di media tersebut. Dicky menyebutkan pelaku dijerat dengan Pasal 368 dan 369 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun.***

Source link


Sumber: http://ift.tt/2p5KRld


Demikianlah Artikel Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat

Sekian Informasi Terbaru dari kami Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong – Pikiran Rakyat dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/oknum-wartawan-peras-dokter-rsud.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.