Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online

Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online

lihat juga


Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online

MELONGUANE — Pelayanan pada pasien yang menggunakan BPJS dikeluhkan. “Pelayanan BPJS dirasa belum optimal. BPJS seakan tak berguna di kalangan masyarakat. Kata warga, ketika hendak bawa pasien BPJS ke RSUD sering dikembalikan. Daripada tak dirawat, masyarakat lebih memilih inap tanpa BPJS,” beber Wakil Ketua Komisi III DPRD Talaud Joutje Adam, kemarin.

 

Menurutnya, kemungkinan hal tersebut karena mekanisme atau prosedur yang membingungkan perihal penggunaan BPJS. “Itu perlu ditinjau kembali. Karena realisasi penggunaan  BPJS di lapangan berbeda. Punya kartu BPJS dan rutin bayar iuran tapi tidak bisa berfungsi. Dengan persoalan ini, komisi III DPRD Talaud akan mengundang pihak BPJS dan RSUD untuk dilakukan koordinasi,” ujar, Kemarin.

Mengenai hal ini, Direktur RSUD Talaud Susanti Essing menegaskan, pihaknya tidak pernah menolak pasien BPJS. Apalagi pasien tersebut rutin bayar iuran. Kebanyakan masyarakat menggunakan kartu tersebut tanpa pemahaman prosedur. “RSUD melayani pasien BPJS. RSUD tidak pernah menolak. Yang terjadi malah pihak rumah sakit yang kebanyakan rugi karena sering merawat pasien BPJS yang ternyata tak rutin bayar iuran,” bebernya.

Dia menambahkan, sekira 90 pasien BPJS yang telah dirawat RSUD saat diklaim, ternyata mereka tidak pernah bayar iuran. “Itu terjadi karena sistem di RSUD belum online. Sehingga tidak bisa cek mana peserta yang menunggak dan mana yang rajin membayar. Pasien BPJS yang tidak dilayani, yakni mereka yang berobat jalan atau rujukan dari Puskesmas namun tak membawa surat rujukan. Itu yang tidak bisa kami layani,” jelasnya.(cw-02/gel)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oOuHN3


Demikianlah Artikel Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online

Sekian Informasi Terbaru dari kami Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Pasien BPJS Mengeluh – Manado Post Online dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/pasien-bpjs-mengeluh-manado-post-online.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.